alexametrics

Pelaku Usaha Kuliner, Yuk Gabung Pelatihan Bikin Menu Kekinian di Sini!

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Pelaku Usaha Kuliner, Yuk Gabung Pelatihan Bikin Menu Kekinian di Sini!
Ilustrasi Usaha Kuliner. (freepik)

Tercatat UMKM kuliner merupakan penyumbang terbesar struktur Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yaitu sebesar 41 persen.

Suara.com - Usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM kuliner memang tidak bisa diragukan lagi perannya untuk perekonomian Indonesia.

Tercatat UMKM kuliner merupakan penyumbang terbesar struktur Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yaitu sebesar 41 persen.

Itu juga yang menyebabkan Mondelez Indonesia mengadakan workshop dan pelatihan bisnis kuliner virtual yang bertajuk 'Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian' pada 5 September 2021 mendatang.

Acara tersebut dibuat agar usaha UMKM kuliner Indonesia semakin berkembang pesat.

Baca Juga: Baim Wong Pernah Difitnah saat Bisnis Kuliner, Sampai Pesimis untuk Hidup

Berbagai materi akan diberikan selama pelatihan mulai dari pengembangan kreativitas dalam menghadirkan menu kuliner kekinian, hingga penggunaan digital marketing sebagai ujung tombak strategi promosi di masa pandemi, serta berbagai tips pengembangan usaha dari para ahlinya.

"Dukungan terhadap UMKM kuliner ini sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni ‘Empower People to Snack Right’ dimana Mondelez International berkomitmen membuat produk-produknya dengan cara yang tepat, termasuk dalam memberdayakan masyarakat dan komunitas di sepanjang rantai bisnis," Prashant Peres, President Director Mondelez Indonesia saat konferensi pers, Kamis (2/9/2021).

"Kami berharap inisiatif ini turut meningkatkan bisnis UMKM kuliner, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” sambung Prashant.

Acara pelatihan ini juga mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mengatakan pelatihan sangat penting untuk membuat produk kuliner lebih inovatif dan bisa berkembang lebih kreatif. Salah satunya dengan mengembangkan menu kuliner kekinian.

"Saya yakin pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini akan dapat menginspirasi para pelaku UMKM Kuliner, termasuk bagaimana secara kreatif memanfaatkan teknologi digital dan digital marketing untuk mempromosikan bisnis mereka,” terang Menteri Sandi.

Baca Juga: Kisah Pelaku Usaha Bawang Goreng Kian Sukses Kala Pandemi: Jangan Mengeluh, Cari Solusi!

Sandi menambahkan, sebagai orang yang juga menggeluti dunia usaha UMKM ia juga memulainya dengan aktif mengikuti pelatihan, terus belajar dan tidak pernah berhenti mencoba.

Komentar