alexametrics

3 Alasan Kucing Takut Air, Lengkap dengan 5 Fakta Menarik tentang Kucing

Rima Sekarani Imamun Nissa
3 Alasan Kucing Takut Air, Lengkap dengan 5 Fakta Menarik tentang Kucing
Ilustrasi kucing telon (pexels/cottonbro)

Apa alasan kucing takut air? Apa ada yang sesuatu yang membuat mereka trauma?

Suara.com - Apakah kamu merawat kucing sebagai hewan peliharaan? Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa kucing takut air gara-gara mereka sering ribut saat akan dimandikan? Apa alasan kucing takut air sebenarnya?

Salah satu binatang peliharaan yang cukup populer di Indonesia adalah kucing. Binatang yang masih satu ras dengan harimau dan singa ini menjadi hewan yang cukup populer untuk dipelihara karena sifatnya dan bentuknya yang sangat menggemaskan. Selain karena dua sifat tersebut, perawatan kucing yang cukup mudah menjadikannya banyak diminati untuk diadopsi sebagai teman hidup.

Bagi anda pecinta kucing tentunya sudah tidak asing dengan sifat kucing yang takut jika bertemu air, tahukah anda mengapa kebanyakan kucing bersifat demikian? Apakah semua kucing takut air?

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang alasan mengapa kucing takut air dan fakta menarik tentang kucing. Mari simak!

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Semut dengan Bahan Alami, Tidak Membahayakan Hewan Peliharaan

Ilustrasi kucing putih (pexels/Emily Hopper)
Ilustrasi kucing putih (pexels/Emily Hopper)

Menyadur dari Reader’s Digest, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah dokter hewan di Bideawee terkait dengan alasan mengapa kucing takut dengan air.

Dari penelitian tersebut muncul beberapa fakta menarik tentang alasan mengapa kucing takut air sebagai berikut:

1. Traumatis

Alasan pertama mengapa kucing takut air adalah traumatis, contohnya seperti pernah tercebur dan disiram sehingga menimbulkan traumatis pada hewan.

2. Takut pada Hal yang Tidak Dikenal

Baca Juga: Viral Seekor Kucing Punya Kamar Estetik Penuh Fasilitas, Warganet Dibuat Melongo

Alasan kedua adalah kucing merasakan ketakutan terhadap hal yang tidak dikenal. Kondisi ini masih memiliki korelasi dengan alasan pertama. Contohnya ketika sang pemilik pernah menyiram kucing secara paksa untuk melarangnya melakukan sebuah hal.

Komentar