alexametrics

Bentuk Hidung Disebut Bikin Malu saat Kencan, Wanita Ini Rela Oplas Rp150 Juta

Cesar Uji Tawakal | Amertiya Saraswati
Bentuk Hidung Disebut Bikin Malu saat Kencan, Wanita Ini Rela Oplas Rp150 Juta
Ilustrasi Oplas hidung

Wanita tersebut curhat ditolak gebetan akibat bentuk hidung.

Suara.com - Ada banyak alasan yang mendorong seseorang untuk melakukan operasi plastik atau oplas. Bagi remaja 18 tahun ini, dirinya memilih oplas setelah tak berani keluar rumah karena dibully.

Remaja bernama Alexandria Cecil tersebut bahkan ditolak seorang pria untuk kencan. Alasannya, bentuk hidung Alexandria hanya akan membuat malu saat kencan.

Melansir Daily Mail, Alexandria akhirnya rela menghabiskan 7.800 poundsterling atau sekitar Rp153 juta untuk rhinoplasty.

Keputusan Alexandria untuk operasi plastik hidung tersebut sudah ada sejak umur 13 tahun. Wanita yang ingin bekerja sebagai makeup artist tersebut sebelumnya sampai tidak mau melihat cermin.

Baca Juga: 3 Drama Korea Terpopuler Tentang Standar Kecantikan

Namun, Alexandria akhirnya melakukan oplas bulan lalu. Kini, ia merasa jika hidupnya mulai berubah.

“Pengalaman bullying di sekolah mendorongku untuk melakukan oplas hidung,” ungkapnya.

Curhat Wanita Oplas Hidung karena Dianggap Bikin Malu saat Kencan (tiktok.com/@alexandria.7xx)
Curhat Wanita Oplas Hidung karena Dianggap Bikin Malu saat Kencan (tiktok.com/@alexandria.7xx)

“Ada seorang pria yang berkata padaku, ‘oh aku suka kau dan mau berkencan denganmu tapi aku tidak mau punya pacar yang diejek teman-temanku’.”

Karena alasan tersebut, wanita ini batal berkencan. Padahal, Alexandria sendiri sempat menyukai lelaki tersebut.

“Itu memalukan untukku karena aku menyukainya dan mendengar seseorang mengatakan itu padamu bukan perasaan yang menyenangkan. Aku langsung memutus kontak dan tidak bicara dengannya lagi.”

Baca Juga: Potret Anya Geraldine Kecil Terbongkar, Warganet Sebut Banyak Duit Jadi Cantik

Alexandria juga sempat tidak mau keluar rumah karena sering dibully. Beberapa pria juga menyebut ingin mengajaknya kencan jika bukan karena hidungnya.

Remaja ini juga menambahkan bahwa ia dibully paling tidak sekali seminggu saat di sekolah. Banyak yang menyebutnya lebih cocok punya hidung baru.

“Semua yang dikatakan adalah hal sama tapi ketika dikatakan berulang-ulang, itu melelahkan. Sembilan dari sepuluh kali, aku tidak membiarkannya menggangguku. Aku sangat kecewa tapi aku tidak menunjukkannya, aku hanya akan pulang dan sedikit menangis,” tambah Alexandria.

Curhat Wanita Oplas Hidung karena Dianggap Bikin Malu saat Kencan (tiktok.com/@alexandria.7xx)
Curhat Wanita Oplas Hidung karena Dianggap Bikin Malu saat Kencan (tiktok.com/@alexandria.7xx)

Menurut Alexandria, ia berhenti dibully saat akhirnya kuliah. Namun, wanita ini malah ganti mendapat komentar buruk saat mengunggah video makeup di media sosial.

“Itu menghentikanku dari mengunggah konten ke media sosial. Ketika kau melakukan makeup, kau jelas harus menunjukkan wajahmu, dan aku tidak bisa melakukannya karena khawatir. Rasa takut mendapat komentar online membuatku berhenti.”

Kini, Alexandria sendiri mengunggah video dirinya setelah melakukan prosedur oplas. Ia juga membagikan rasanya melakukan oplas hidung setelah sekian lama dibully.

“Ini jelas salah satu keputusan terbaik. Aku 100 persen merasa lebih percaya diri dan ini mengubah hidupku, karena sebelumnya (hidungku) menghentikanku dari melakukan banyak hal dan sekarang aku bisa keluar dan bertemu orang baru,” ungkapnya.

Alexandria juga membagikan alasan lain dirinya yakin tidak akan ketagihan oplas. Menurut remaja ini, ia berusaha mencintai dirinya sendiri dan meyakinkan bahwa satu-satunya yang perlu diubah adalah hidung.

Dengan begitu, Alexandria dapat langsung merasa percaya diri setelah operasi plastik hidung dan tidak bermaksud melakukan prosedur oplas lainnya.

Komentar