alexametrics

Curhat Wanita Terancam Diputus Pacar gara-gara Vaksin, Sekarang Ngaku Galau

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Curhat Wanita Terancam Diputus Pacar gara-gara Vaksin, Sekarang Ngaku Galau
Ilustrasi pasangan bertengkar gara-gara vaksin. (Pexels/Alex Green)

Setelah curhat, wanita ini langsung dinasihati warganet.

Suara.com - Baru-baru ini, seorang wanita curhat perihal hubungan asmaranya yang terancam kandas karena vaksin COVID-19. Pacar wanita ini rupanya mengancam akan putus jika ia mendapatkan vaksin dosis kedua.

Wanita itu membagikan ceritanya secara anonim di situs Reddit. Ia mantap melakukan vaksin demi bisa melanjutkan pendidikannya dan agar nantinya mudah mendapatkan pekerjaan di bidang medis.

Namun, keputusan itu ternyata ditentang oleh sang pacar. Meski awalnya dikira cuma bercanda, wanita itu belakangan khawatir jika pacarnya benar-benar akan mengakhiri hubungannya karena vaksin.

"Beberapa minggu lalu dia berkomentar bagaimana dia akan putus denganku kalau aku mendapatkan vaksin dosis kedua," buka wanita itu saat curhat di Reddit seperti melansir Mirror, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Sukses Bikin Mood Membaik, Kiriman Makanan dari Pacar Bisa Jadi Kunci Rujuk

"Aku tak yakin apakah dia bercanda atau tidak, karena sebelumnya dia pernah membuat lelucon soal putus. Tapi aku merasa dia bisa serius. Aku harus vaksin untuk mendapat pekerjaan medis dan sekolah," lanjutnya.

Ilustrasi Pasangan Bertengkar. (pexels.com/@alex-green)
Ilustrasi pasangan bertengkar gara-gara vaksin. (pexels.com/@alex-green)

Wanita ini belum membahas lebih lanjut soal ancaman itu dengan pacarnya karena khawatir akan memicu pertengkaran di antara mereka. Ia juga mengaku galau lantaran enggan putus dengan sang pacar.

"Aku belum mengatakan apa pun kepadanya atau bertanya apakah dia serius, karena aku takut dengan hasilnya. Aku juga belum mengatakan apa pun kepada orang terdekatku karena takut dengan apa yang akan mereka katakan," curhat wanita itu lagi.

"Aku tidak begitu yakin apa yang harus aku lakukan. Aku ingin tetap bersamanya dan aku gugup dia akan benar-benar putus jika aku vaksin kedua. Aku merasa terjebak dan tersesat dan merasa seperti aku berpotensi membuat ultimatum sendiri," imbuhnya.

Curhatan wanita ini langsung ramai di situs Reddit. Banyak warganet yang memberikan pendapat serta nasihat mereka untuk membantu wanita ini dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Kocak! Gara-gara Putus Cinta, Tante-tante Ini Sita Kembali Barang Pemberiannya

Ilustrasi Vaksin (Pexels/Gustavo)
Ilustrasi wanita vaksin. (Pexels/Gustavo)

"Tinggalkan pacarmu dan pergi vaksin. Kamu masih muda, temukan seseorang yang tidak bodoh dan mau mengikuti ilmu pengetahuan," kata seorang warganet tegas.

"Aku tahu kamu ogah mendengar ini, tapi pacarmu idiot. Kalau dia minta putus karena kamu vaksin, dia tidak mencintaimu. Dia juga tak menghargaimu kalau dia melarangmu melakukan sesuatu," lanjut yang lain.

"Pacarmu sama sekali tidak peduli dengan kesehatanmu dan orang lain, tinggalkan dia sekarang. Tetaplah bersamanya kalau kamu mau, tapi itu akan menggambarkan perlakuannya di masa depan yang nggak akan bisa aku terima," ujar lainnya.

"Pergi vaksin. Ini adalah pilihan antara hidupmu dan keamananmu atau pacar. Kalau dia memedulikanmu, dia harusnya paham. Tubuhmu adalah pilihanmu," tambah warganet lain.

"Pergi vaksin. Kalau dia lebih berani untuk meminta putus dibanding kamu mendapatkan hal yang bisa menyelamatkan hidupmu, dia lebih pantas untuk hidup sendiri," pungkas yang lain.

Unggahan wanita itu mengundang banyak perhatian dari warganet sejak dibagikan. Bagaimana pendapat kamu tentang masalah ini?

Komentar