alexametrics

Idaman Banget, Contek Ide Desain 4 Rumah Artis Hollywood Berikut Ini

Vania Rossa
Idaman Banget, Contek Ide Desain 4 Rumah Artis Hollywood Berikut Ini
Ilustrasi desain rumah. (istockphoto)

Pilih yang mana, rumah bernuansa hangat, atau berkonsep ramah lingkungan?

Suara.com - Memang tak semua orang bisa punya rumah seluas dan semewah rumah artis Hollywood, tetapi setidaknya Anda bisa mengambil inspirasi seputar desain, tema, dan penataan ruangan seperti rumah mereka.

Seperti dikutip dari Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, berikut ini adalah tampilan rumah sejumlah artis Hollywood yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Teras Penuh Bunga ala Rumah Idaman Blake Lively dan Ryan Reynolds

Rumah Blake Lively dan Ryan Reynolds (Foto: Kevin P Coughlin/Splash News; Inset: Dimitrios Kambouris/WireImage. Usmagazine.com)
Rumah Blake Lively dan Ryan Reynolds (Foto: Kevin P Coughlin/Splash News; Inset: Dimitrios Kambouris/WireImage. Usmagazine.com)

Pasangan Hollywood ini menempati rumah yang cozy di Bedford, pinggiran New York City. Sebagian besar dari hampir 6800 meter persegi rumahnya berupa kebun yang asri dilengkapi teras bersantai, membuat mereka bebas memanjakan diri dan bermain bersama dua buah hati mereka sambil menikmati sinar matahari.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Baru Teuku Ryan di Jakarta, Hunian Masa Depan Ria Ricis?

Pasangan ini mengusung gaya rumah mediteranian dengan aksen batu alam dan banyak jendela. Rumah ini juga memiliki atap tinggi dan jendela dengan banyak grill (garis-garis yang membuat jendela terdiri dari kotak-kotak kecil).

Banyaknya jendela memungkinkan banyak sinar matahari masuk, ventilasi yang membuat sirkulasi udara dalam rumah lancar, serta banyak tanaman adalah kuncinya.

Rumah ini memiliki kolam berukuran besar. Tetapi, Anda bisa menggantinya dengan kolam ikan minimalis. Kolam ikan ini sebaiknya juga tak lepas dari aksen batu alam.

Perhatikan juga tanaman dekorasinya yang mayoritas berjenis semak dan pepohonan rindang. Tanaman jenis semak ini bisa sekaligus menjadi pembatas rumah, terutama bagi rumah masa kini yang tidak menggunakan pagar.

Sedang berencana beli rumah? Lihat pilihan bank dengan bunga terendah di sini.

Baca Juga: 7 Potret Rumah Larissa Chou yang Nyaman, Didominasi Warna Cerah

2. Rumah Ramah Lingkungan ala Gisele Bündchen dan Tom Brady

Rumah Ramah Lingkungan ala Gisele Bündchen dan Tom Brady. (Foto: delaramartdesign.com)
Rumah Ramah Lingkungan ala Gisele Bündchen dan Tom Brady. (Foto: delaramartdesign.com)

Rumah supermodel Gisele Bündchen dan atlet ternama Tom Brady di Los Angeles ini merupakan contoh ideal sebuah rumah yang sangat bersahabat dengan lingkungan. Ini rumah idaman bagi Anda yang peduli pada ‘kesehatan’ bumi ini.

“Kalau kita menjaga lingkungan kita dengan baik, alam akan membalasnya dengan kebaikan juga,” ujar Gisele, bijak.

Gisele adalah global ambassador untuk United Nations Environment Programme, sehingga tak heran kalau pasangan ini memiliki kepedullian besar terhadap hal-hal yang berhubungan dengan konservasi lingkungan.

Ini diwujudkan antara lain dengan sebisa mungkin menggunakan bahan daur ulang serta mengatur sistem yang membuat penggunaan air dan enerji yang hemat dan tidak memberi pengaruh buruk pada tanah dan lingkungan sekitar.

Rumah ini memiliki fasllitas composting (pengolahan limbah basah), pengolahan air bekas untuk kemudian digunakan untuk mengairi kebun tanaman mereka yang luas, serta panel sinar matahari yang menjadi sumber energi listrik untuk rumah. Semua memang sudah mereka rancang sejak awal membangun hunian ini. 

Dalam pekerjaan dan penampilannya di depan publik, mungkin ia kerap terlihat glamor, tapi bagi sang supermodel, kemewahan yang sesungguhnya dan area favorit di rumahnya adalah kebun.

Meniru gaya hidupnya, gunakan listrik dan air seefisien mungkin. Bisa dimulai dengan membuat jendela yang memungkinkan sinar matahari leluasa menerangi rumah impian Anda. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti rotan, balok-balok kayu bekas, maupun bahan-bahan lain yang ramah lingkungan. Aksen batu alam akan semakin memperkuat kesan back to nature pada hunian Anda.

3. Rumah Idaman dengan Kamar Anak Keren Milik Jools dan Jamie Oliver

Kamar tidur ala rumah pohon putra Jamie Oliver. (Foto: hellomagazine.com)
Kamar tidur ala rumah pohon putra Jamie Oliver. (Foto: hellomagazine.com)

Celebrity chef Jamie Oliver mengeluarkan dana sekitar £2,000 (setara Rp 39 juta) untuk menciptakan  kamar tidur ala rumah pohon untuk putranya Buddy Bear. Dalam unggahan di Instagram, ayah lima anak ini sempat memperlihatkan anaknya tengah membaca di dalam ‘rumah pohon’ yang terbuat dari kayu.

Tak hanya dapur dan ruang makan keluarga chef ini yang menarik perhatian, bagian tempat bermain anak-anak di rumahnya di London ini juga kerap disebut-sebut impian anak-anak manapun, karena luas dan dipenuhi perabot warna warni yang seru.

Kuncinya ada pada kreativitas Anda menerjemahkan kegemaran anak. Jika si kecil senang bermain mobil atau menyukai karakter Lighting McQueen dari film Cars, mengapa tidak mendekor kamar anak dengan pernak-pernik bahkan jika memungkinkan tempat tidur berbentuk mobil.

Ingin tahu lebih detail soal lokasi rumah incaran Anda? Temukan informasi mendalamnya di AreaInsider Rumah.com

4. Rumah Idaman yang Hangat Milik Keluarga Alec Baldwin

Rumah Idaman yang Hangat Milik Keluarga Alec Baldwin. (Foto: Elledecor.com)
Rumah Idaman yang Hangat Milik Keluarga Alec Baldwin. (Foto: Elledecor.com)

Rumah yang cozy dan hangat milik aktor Alec Baldwin dan Hilaria Baldwin di East Hampton ini dulunya adalah farmhouse berusia ratusan tahun. Dengan cerdas mereka merenovasi rumah tua itu menjadi lebih modern namun tetap memiliki sisi-sisi klasik di beberapa bagian.

Jika Anda amati, perabot dan furnitur pada rumah ini sebenarnya masih mengusung gaya rumah tradisional. Ini terlihat dari penggunaan panel-panel kayu pada lantai dan lemari, serta bentuk lemari gantung untuk kitchen set yang down to earth.

Dengan pemilihan warna yang tepat -pada rumah ini menggunakan warna putih, coklat gelap, dan stainless steel, perabot-perabot yang bergaya tradisional itu terlihat clean dan elegan.

Kombinasi warna ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang menginginkan rumah dengan look yang elegan. Kombinasi warna ini cocok diaplikasikan pada rumah berukuran kecil karena warna putih membuat ruangan tampak lebih luas.

Sementara itu, warna gelap seperti coklat kehitaman atau hitam sebagai aksen yang menegaskan kedalaman, sehingga rumah menjadi tampak lebih besar.

Published by

Komentar