alexametrics

Ini 2 Tempat Belanja Oleh-Oleh Unik di Chinatown Singapura

Vania Rossa
Ini 2 Tempat Belanja Oleh-Oleh Unik di Chinatown Singapura
Toko Pek Sin Choon (Dok. Chinatown Singapore)

Salah satunya adalah Pek Sin Choon, toko teh yang buka sejak 1925.

Suara.com - Jalan-jalan ke luar negeri, tentu kurang afdol kalau tidak belanja oleh-oleh. Di Singapura, misalnya, beberapa oleh-oleh populer yang kerap dibeli masyarakat Indonesia di antaranya cokelat, gantungan kunci, dan tshirt.

Kawasan Chinatown Singapura merupakan salah satu kawasan favorit untuk belanja oleh-oleh. Sebagai kawasan bersejarah, Anda tidak hanya dapat menemukan situs sejarah kuno di sini, tapi juga deretan pertokoan berarsitektur ala China.

Mengutip siaran tertulis dari Singapore Tourism Board, Anda bisa menemukan banyak barang dan makanan unik untuk jadi oleh-oleh di kawasan Chinatown alias Pecinan ini.

Pagoda Street menjadi kawasan pertokoan andalan untuk membeli oleh-oleh seperti gantungan kunci, dompet, dan kaos dalam jumlah banyak dan harga murah.

Namun, jika ingin memilih oleh-oleh anti-mainstream, cobalah untuk berkunjung ke Pek Sin Choon, toko teh yang buka sejak 1925.

Baca Juga: Dinkes Kepri Khawatir Flu Singapura Serang Anak-anak, Flu Apa Ini?

Anda bisa menemukan teh dari berbagai penjuru dunia dan aksesori minum teh dengan bentuk lucu.

Toko teh ini punya tradisi menyediakan teh gratis setiap hari di depan tokonya. Tujuan awalnya untuk melegakan dahaga para buruh yang bekerja dan tinggal di daerah sekitar toko.

Namun, tradisi ini terus berlanjut sampai sebelum pandemi. Teh bisa dinikmati siapa saja, termasuk wisatawan yang lewat.

Aneka minyak terapi (Dok. Chop Wah On)
Aneka minyak terapi (Dok. Chop Wah On)

Ada pula Chop Wah On, toko minyak angin dan balsam yang berkhasiat untuk kesehatan. Toko ini buka sejak 1916 dan kini juga menawarkan berbagai minyak aroma terapi dengan wangi yang
harum.

Minyak angin dan balsam dari Cho Wah On sangat diminati warga lokal dan wisatawan.

Baca Juga: Sinyal MoU Singapura-Indonesia, Sudah Bisa Berwisata ke Negeri Singa?

Nah, itulah 2 tempat pilihan belanja oleh-oleh di kawasan Chinatown Singapura. Simpan daftar ini sampai tiba saatnya pembatasan perjalanan dibuka kembali.

Komentar