alexametrics

Tak Punya Biaya, Ibu Ini Nekat Lakukan Program Hamil Cuma Modal Video YouTube

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Tak Punya Biaya, Ibu Ini Nekat Lakukan Program Hamil Cuma Modal Video YouTube
Ilustrasi ibu hamil. [Shutterstock]

Ibu ini membeli sperma secara online dan melakukan proses selanjutnya secara otodidak.

Suara.com - Mengandung tanpa memiliki suami atau pasangan bukan hal yang mustahil di era seperti sekarang. Bahkan, ibu satu ini berhasil hamil hanya dengan modal menonton video YouTube.

Melansir dari laman India Times, ibu bernama Stephenie Taylor itu mengidamkan anak kedua meski tidak punya pasangan. Ia ingin memberikan adik untuk putra pertamanya, Frankie.

Namun, Taylor tidak punya cukup uang untuk melakukan program hamil di klinik kesuburan. Pasalnya, program itu bisa menghabiskan biaya sebanyak 1.600 Pound sterling atau sekitar Rp31 juta.

Alhasil, ibu berusia 33 tahun itu mencoba membeli donor sperma lewat aplikasi Just A Baby dan memesan alat inseminasi dari eBay. Ia lantas melakukan semua prosedurnya sendiri.

Baca Juga: Catat, Ini Alasan Ibu Hamil Perlu Konsumsi Kalsium dan Vitamin D

Inseminasi sendiri merupakan sebuah teknik medis yang membantu proses reproduksi dengan cara memasukkan sperma ke dalam rahim. Biasanya prosedur ini dilakukan oleh tenaga medis.

Ilustrasi Ibu Hamil. (Pixabay/Cparks)
Ilustrasi Ibu Hamil. (Pixabay/Cparks)

Kendati tidak punya biaya, akhirnya Taylor nekat melakukan inseminasi sendiri dengan bermodal video di YouTube. Ia melakukannya setelah mendapat donor sperma yang tepat.

"Jika saya tidak memiliki akses ke semua itu secara elektronik, maka dia (anak keduanya) tidak akan ada di sini," kata Stephenie Taylor seperti melansir India Times, Selasa (21/9/2021).

"Tapi saya senang bisa menjadi seorang ibu lagi dan saya bangga dengan cara dia datang ke dunia," ucap Taylor lagi.

Taylor mengaku tidak sembarangan dalam menentukan pria yang menjadi pendonor sperma. Ia lebih dulu memastikan pria itu tidak memiliki riwayat penyakit serius.

Baca Juga: Cerita Wanita Punya Ibu Terobsesi Drama Korea, Malah Selamat dari Teori Konspirasi

Selain itu, Taylor juga mencari sosok yang fitur wajahnya ideal dan cukup mirip dengan Frankie. Ia tidak ingin anak keduanya lahir dengan wajah yang jauh berbeda dari sang kakak.

Ilustrasi program hamil. (Shutterstock)

Taylor pun berhasil menemukan sosok tersebut dalam waktu sehari. Setelah berkirim pesan selama tiga minggu, pria tadi mengirimkan spermanya kepada Taylor pada Januari 2020 lalu.

Menurut Taylor, pria yang menjadi pendonor sperma untuknya adalah sosok yang baik, hangat, dan ramah. Ia kembali bersedia untuk menjadi pendonor jika Taylor ingin punya anak lagi.

Sementara itu, Stephenie Taylor melahirkan anak keduanya pada 15 Oktober 2020 dan diberi nama Eden. Ia juga sudah mengabari pria yang menjadi pendonor sperma untuknya.

Komentar