alexametrics

Ingin Beli Minyak Esensial? Jangan Lupa Perhatikan 4 Hal Ini

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Ingin Beli Minyak Esensial? Jangan Lupa Perhatikan 4 Hal Ini
Minyak esensial. (Shutterstock)

Brand Manager Bonnels, Cicilia Elisabeth mengingatkan untuk berhati-hati dan tidak sembarangan membeli minyak esensial.

Suara.com - minyak esensial atau minyak atsiri adalah senyawa cair dari tanaman yang diperoleh dengan cara menyuling dari berbagai bagian tanaman seperti kelopak bunga, rumput, buah, akar, batang dan daun.

Lantaran punya manfaat yang beragam seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan stres, minyak esensial kerap diburu oleh para penggemarnya.

Tapi Brand Manager Bonnels, Cicilia Elisabeth mengingatkan untuk berhati-hati dan tidak sembarangan membeli minyak esensial.

Ini karena cara penggunanya yang beragam seperti dioles ke kulit atau didifuse dengan alat diffuser, sehingga secara tidak langsung aromanya juga akan terhirup.

Baca Juga: Indonesia Ekspor Minyak Atsiri Senilai 215,81 Juta Dolar AS di Sepanjang 2020

"Maka sebelum membeli sebaiknya konsumen mencari tahu kandungan, manfaat hingga sertifikasi dari produk minyak esensial tersebut," ungkap Cicilia melalui keterangan yang diterima suara.com, Jumat (24/9/2021).

Berikut ini beberapa pertimbangan penting sebelum membeli minyak esensial:

1. Pilih minyak esensial sesuai kebutuhan

Minyak esensial (Shutterstock)
Minyak esensial (Shutterstock)

Konsumen perlu semakin cermat memilih agar mendapatkan minyak esensial dengan kualitas bahan-bahan alami terbaik  dan bermanfaat untuk tubuh.

Pelajari informasi tentang merek minyak esensial, terutama apakah merek tersebut mengeluarkan produk minyak esensial dengan bahan-bahan alami yang memberikan manfaat untuk tubuh atau hanya berupa minyak aromaterapi dari bahan sintetis.

Baca Juga: Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak

Keduanya memiliki manfaat berbeda sehingga konsumen perlu memilih sesuai manfaat yang diharapkan

Komentar