alexametrics

Mau Hubungan Asmara Langgeng? Coba Lakukan 4 Tips Berikut!

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Mau Hubungan Asmara Langgeng? Coba Lakukan 4 Tips Berikut!
Ilustrasi hubungan asmara langgeng. (unsplash.com/@lndtxphoto)

Apakah Anda sudah melakukan beberapa di antaranya?

Suara.com - Setiap manusia pasti ingin punya hubungan asmara langgeng dan harmonis. Meski demikian, cinta saja tidak cukup untuk membuat hubungan asmara langgeng.

Ada faktor lain yang bisa melanggengkan hubungan Anda, salah satunya adalah membangun fondasi yang kuat serta komitmen.

Mengutip dari Times Of India, ada empat tips sederhana agar hubungan Anda dengan pasangan langgeng dan harmonis. Apa saja?

1. Luangkan waktu untuk bersama
Jika hubungan Anda sudah memasuki tahap pernikahan, Anda akan disibukkan oleh beberapa tanggung jawab. Mulai dari bekerja untuk mencari nafkah, hingga memberikan kehidupan yang sejahtera bagi keluarga. Nah, kadang kala, kesibukan ini membuat Anda sulit membagi waktu.

Baca Juga: 3 Cara Cerdas Menjalin Hubungan Sehat dengan Pasangan, Biar Makin Langgeng

Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa meluangkan waktu bersama pasangan. Anda bisa luangkan waktu dengan membuat rencana di akhir pekan. Tinggalkan sejenak urusan kantor dan tanggung jawab di luar, dan habiskan waktu Anda bersama pasangan di rumah.

2. Berikan waktu untuk diri sendiri
Ketika Anda menghabiskan waktu bersama pasangan terus-menerus, Anda akan kehilangan waktu untuk diri sendiri. Bukan berarti meninggalkan pasangan, lho. Maksudnya di sini adalah Anda juga perlu luangkan waktu buat diri sendiri. Baik itu melakukan kegiatan di luar seperti bersepeda atau meditasi.

Tenang saja, meluangkan waktu sendiri bukan berarti hubungan Anda akan berjarak. Justru cara ini disebut dapat meningkatkan hubungan, ketika sama-sama saling menghargai kesibukan pasangan.

3. Saling menghargai
Di dalam hubungan, saling menghargai sangatlah penting. Jika tidak, maka hubungan Anda bisa saja berakhir. Selain itu, tidak apa-apa jika Anda dan pasangan punya kesukaan yang berbeda. Bukan berarti harus sama, karena perbedaanlah yang menyatukan Anda.

Di samping itu, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menyukai apa yang disukai pasangan. Ingat, menghargai saja sudah cukup.

Baca Juga: 4 Ciri Pria yang Serius Ingin Menjadikan Kamu Pasangan Masa Depan

4. Hubungi secukupnya
Saling memberi kabar dan komunikasi menjadi cara agar hubungan Anda langgeng. Hubungi secukupnya saja, tidak perlu berlebihan setiap 24 jam. Ingat, Anda dan pasangan punya waktu kesibukan masing-masing. Intinya, kalau Anda prioritas, maka hubungan Anda bakal langgeng. Berbeda jika Anda bukan prioritasnya.

Komentar