alexametrics

Viral Iklan Keju Jadul Tahun 1994, Publik Salfok Pas Lihat Harga Jualnya

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Iklan Keju Jadul Tahun 1994, Publik Salfok Pas Lihat Harga Jualnya
Ilustrasi keju cheddar. [Shuttestock]

Diedarkan tahun 1994, warganet soroti harga keju jadul tersebut.

Suara.com - Sedari dulu, iklan menjadi salah satu cara agar sebuah produk dikenal oleh masyarakat luas. Iklan tersebut biasanya dipasang di media massa dengan jangkauan khalayak yang luas. Salah satu contohnya yakni iklan keju jadul berikut.

Sebuah iklan keju ternama di tahun 1994 seketika viral di sosial media. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @ngangenin_85.

Iklan yang dibagikan dalam video itu adalah produk keju merek Kraft dengan nama Qeju. Awalnya, seorang wanita datang ke warung dan hendak membeli roti tawar.

Penjual pun menawarkan keju kepada wanita tersebut. Sayangnya wanita itu menolak karena keju dinilai memiliki harga cukup mahal.

Baca Juga: Konsumsi Cokelat, Yogurt, dan Keju Bisa Membantu Kesehatan Jantung

Namun, penjual tersebut rupanya punya solusi atas permasalahan itu. Penjual ini menawarkan produk Qeju Kraft dengan harga yang terjangkau.

Iklan keju tahun 1994 (TikTok @ngangenin_85)
Iklan keju tahun 1994 (TikTok @ngangenin_85)

Keju tersebut memiliki kemasan yang lebih kecil dari biasanya sehingga harganya lebih murah. Keju tersebut dibanderol dengan harga Rp600 saja pada 27 tahun lalu.

Seperti iklan pada umumnya, keunggulan dari keju ini pun dipaparkan. Keju ini disebut memiliki kelezatan dan gizi keju yang tinggi untuk anak-anak tercinta.

Wanita itu kemudian pulang dan membuatkan roti berisi keju untuk anak-anaknya. Sang suami kemudian menyapa sang istri.

"Qeju yang kecil ini besar nilainya," ujar suara lembut seorang perempuan di akhir video.

Baca Juga: Viral Video Martabak Sultan Diberi Keju Sebesar Batu Bata Tanpa Diparut, Publik Ngeri

Unggahan tersebut kemudian menarik banyak perhaganettian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Andai harga keju sekarang juga Rp600. Pasti gue udah mabok keju," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Jangan-jangan di masa depan harga Rp5.000 dianggap murah banget kali ya. Terus uang Rp1 juta bisa jadi kayak Rp100 ribu du masa depan," ujar warganet ini.

"Dari sini kita tahu bahwa keju pernah jadi barang yang nyaris tak terbeli oleh kebanyakan rakyat Indonesia," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (30/9/2021), video iklan keju jadul tahun 1994 ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar