alexametrics

Aplikasi Ini Bisa Kenali Potensi Diri Cuma Lewat Sidik Jari, Bagaimana Caranya?

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Aplikasi Ini Bisa Kenali Potensi Diri Cuma Lewat Sidik Jari, Bagaimana Caranya?
Ilustrasi sidik jari. (Shutterstock)

Ini merupakan layanan terintregasi yang berfokus untuk mengoptimalkan pemberdayaan diri dengan melakukan profiling psikolgis berdasarkan karakteristik DISC.

Suara.com - Pandemi dikenal sebagai masa yang sulit bagi banyak orang. Merasa resah dan cemas tentu menjadi hal yang sering dirasakan saat ini. Tak sedikit pula orang yang ingin lebih memahami potensi diri, agar mereka dapat bertahan dan berkembang di tengah kondisi ini. 

Atas dasar itu, MS GLOW yang sebelumnya bergerak di bidang kecantikan, melebarkan sayap dengan menghadirkan sub-brand yang berfokus pada pendidikan dan pengembangan diri yaitu MS Learning & Grow.  

Menurut Founder MS GLOW, Shandy Purnamasari ini merupakan layanan terintregasi yang berfokus untuk mengoptimalkan pemberdayaan diri dengan melakukan profiling psikolgis berdasarkan karakteristik DISC. 

Sidik jari ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang. (Shutterstock)
Sidik jari ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang. (Shutterstock)

DISC sendiri merupakan tes genetis yang mengambil sampel dari sidik jari dan melihat hubungan antara pola sidik jari dengan belahan otak yang dominan digunakan yang sudah diakui oleh dunia. 

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Kemampuan yang Kamu Miliki di Suatu Bidang

Melalui aplikasi yang diluncurkan, diharapkan pengguna dapat memahami bakat dan profil psikologis mereka berdasarkan karakteristik DISC yang menggunakan sidik jari. 

Shandy menambahkan jika layanan merupakan aplikasi pertama yang melakukan profiling psikologis melalui tes DISC yang menggunakan aplikasi mobile. 

"Tidak hanya untuk memahami potensi diri sendiri, aplikasi ini juga berguna untuk perencanaan pendidikan, pemahaman potensi anak oleh orangtua, pengembangan kemampuan bagi  perusahaan, hingga pemahaman karakter pasangan”, ungkap Shandy dalam siaran pers virtual launching MS learning & Grow baru-baru ini.

Bukan cuma itu, aplikasi ini juga merupakan upaya kita agar bisa lebih mengerti diri kita sendiri, menerima lebih serta kurangnya diri dan tumbuh menjadi karakter yang lebih memiliki value nggak hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk orang sekitar.

Aplikasi ini dapat diikuti dengan harga yang terjangkau, dan sudah termasuk sesi konsultasi dengan psikolog langsung untuk lebih memahami hasilnya. Jadi, lanjut dia, ini bisa digunakan untuk memahami dan mengembangkan diri sendiri. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Dalam Menggali Potensi Diri

"Jadi bukan konsultasi dengan agen atau orang yang diberi seminar, tapi betul-betul dengan konsultan psikolog langsung," tambahnya.

Komentar