alexametrics

Studi di Amerika: Makin Tua, Hubungan Seksual Makin Memuaskan

Risna Halidi
Studi di Amerika: Makin Tua, Hubungan Seksual Makin Memuaskan
Ilustrasi pasangan lanjut usia (Elements Envato)

Hasil penelitian menunjukkan bahwa satu dari delapan responden berhubungan seks setidaknya lima kali seminggu.

Suara.com - Semakin tua, hubungan seksual bisa semakin memuaskan. Lewat survei terbaru yang dilakukan terhadap 2.000 orang Amerika berusia 50 ke atas, menemukan fakta bahwa 45 persen dari kelompok lanjut usia mengaku memiliki seks terbaik dalam hidup mereka seiring bertambahnya usia.

Bahkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa satu dari delapan responden berhubungan seks setidaknya lima kali seminggu.

Dilakukan oleh OnePoll atas nama LELO, survei menemukan bahwa 35 persen secara mengejutkan lebih intim daripada sebelumnya dan jumlah yang sama mengatakan dorongan seks mereka lebih tinggi daripada ketika mereka masih muda.

Lebih dari sepertiga orang yang berusia di atas 50 tahun ingin lebih intim tetapi tidak punya waktu (38 persen) dengan alsan kemungkinan karena 42 persen mengaku 'selalu bekerja', 39 persen tinggal bersama orang lain atau sering datang bersama keluarga.

Baca Juga: Selain Seks, Ini 3 Penyebab Suami Berselingkuh

Ilustrasi pasangan lanjut usia (Elements Envato)
Ilustrasi pasangan lanjut usia (Elements Envato)

Sementara setengah dari responden yang tinggal hanya dengan pasangan dan anak-anaknya sudah memiliki kehidupan sendiri mengatakan kehidupan seks mereka telah meningkat secara drastis.

Meskipun beberapa orang Amerika berusia 50 tahun ke atas tidak memiliki banyak waktu untuk berhubungan intim seperti yang mereka inginkan, lebih dari setengahnya mengatakan bahwa mereka memanfaatkan waktu luang mereka dengan berhubungan intim dengan pasangannya (56 persen).

Sedangkan tempat paling populer di rumah untuk melakukan hubungan seksual adalah kamar tidur (69 persen) dan ruang tamu (48 persen), satu dari empat lansia mengaku sedikit mencoba berpetualang di ruang cuci atau di tangga.

“Meskipun kami tidak melihat banyak orang dewasa yang lebih tua menjadi romantis secara seksual di media, itu tidak berarti mereka tidak menikmatinya juga,” kata Luka Matutinovic dikutip Suara.com

Tapi, satu dari delapan mengatakan mereka akan merasa tidak nyaman berbicara dengan pasangannya tentang perubahan gairah seks mereka.

Baca Juga: Cara Membuat Hubungan Seks Lebih Lama dan Nikmat

“Mitos seputar itu terkait dengan ketidaknyamanan orang dengan penuaan. Tapi, keintiman datang dalam bentuk yang berbeda seiring bertambahnya usia dan itu bisa sama memuaskannya."

Komentar