alexametrics

3 Tanda Kehidupan Seks dengan Pasangan Mulai Membosankan

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
3 Tanda Kehidupan Seks dengan Pasangan Mulai Membosankan
Ilustrasi seksual (Elements Envato)

Ada tiga tanda mengapa seks bisa membosankan. Berikut paparannya.

Suara.com - Seks yang baik bisa meningkatkan keharmonisan hubungan rumah tangga. Hubungan seksual ideal bisa dimulai dari saling memuaskan pasangan satu sama lain hingga mencari posisi baru.

Meski kehidupan seksual sangat membantu meningkatkan keharmonisan, ada kalanya kehidupan seks tampak membosankan. Jika ini terus terjadi dan dibiarkan, maka bisa berdampak buruk bagi hubungan Anda.

Melansir dari Healtshots, ada tiga tanda mengapa seks bisa membosankan. Berikut paparannya.

1. Kurang gairah dan seks yang membosankan
Rasa tidak ingin melakukan hubungan seksual dan kurang bergairah sangatlah wajar dirasakan orang lain. Tetapi, jika tidak berubah, dampaknya bisa membuat ketidakpuasan dalam hubungan seksual.

Baca Juga: Selain Seks, Ini 3 Penyebab Suami Berselingkuh

Ilustrasi seksual (Elements Envato)
Ilustrasi seksual (Elements Envato)

Wajar saja jika Anda terjebak di kehidupan sehari-hari yang membosankan, sehingga Anda melewatkan waktu untuk berhubungan seks. Bahkan, rasa gairah sulit muncul karena seks yang dilakukan hanya itu-itu saja.

Apapun masalahnya, Anda harus bicarakan dengan pasangan Anda. Katakan apa yang mau Anda sampaikan saat berhubungan seks nanti.

2. Frustasi yang menumpuk
Frustasi yang dirasakan akan memengaruhi gairah dalam hubungan seksual. Dengan frustasi yang menumpuk, bisa saja pasangan tidak ada gairah saat berhubungan dengan Anda.

Tak hanya itu, frustasi bisa mengakibatkan pertengkaran dalam rumah tangga, sehingga rentan banyak perdebatan. Percayalah, itu hanya sementara. Dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan obrolan terbuka dengan pasangan.

Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)

"Tentu saja, jika seks tidak terlalu bagus, itu akan memengaruhi area kehidupan Anda. Mulai dari ketegangan, dan pertengkaran karena masalah kecil,” ungkap Pelatih Hubungan dari Mumbai, Shradha Singh.

Baca Juga: Apakah Boleh Hubungan Seks saat Wasir?

3. Komunikasi yang minim
Masalah rumah tangga bisa terjadi karena adanya komunikasi yang minim. Bahkan, ini bisa membuat keretakan dalam hubungan Anda, sehingga hubungan seks tidak bisa dilakukan dan kurang bergairah.

Komentar