alexametrics

Disney+ Hadirkan Konten Serial Original Dari Kawasan Asia Pasifik

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Disney+ Hadirkan Konten Serial Original Dari Kawasan Asia Pasifik
Disney+ Hadirkan Serial Original Dari Kawasan Asia Pasifik. (Dok. Disney+)

Menggandeng para konten kreator terbaik di Asia Pasifik, Disney+ menghadirkan cerita serial untuk penonton seluruh dunia.

Suara.com - Dengan menghadirkan konten serial original, Disney+ hadirkan lebih dari 20 konten terbaru dari kawasan Asia Pasifik. Tak hanya itu, berbagai konten serial tersebut diproduksi oleh para konten kreator terkemuka.

Serial original ini meliputi genre drama, komedi, fantasi, romansa, fiksi ilmiah, aksi, horor, variety show, documenter, serta anime dari beberapa negara. Mulai dari Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Cina, hingga Australia.

Menurut Presiden The Walt Disney Company Asia Pasifik, Luke Kang, selama beberapa dekade, Disney telah menghibur para konsumen dan telah menjadi bagian dari ekosistem kreatif lokal.

“Kami juga berkomitmen untuk memadukan sumber daya global dengan para konten kreator terbaik dari Asia Pasifik, guna mengembangkan dan memproduksi cerita original di Disney+,” ungkapnya dalam acara Disney+ Hotstar APAC Content Showcase, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Koleksi Terbaru Pomelo Disney Hadirkan Para Princess dan Villain

“Dengan layanan over-the-top yang kini telah menjadi bagian dari masyarakat, kehadiran konten kelas dunia dari Asia Pasifik, serta permintaan konsumen yang kian meningkat, kami percaya bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk memperdalam kolaborasi kami,” ungkapnya lebih lanjut.

Ia melanjutkan, bentuk kolaborasi ini dengan menggandeng para konten kreator terbaik di Asia Pasifik, dengan menghadirkan cerita serial untuk penonton seluruh dunia.

Di samping itu, menurut Head of Content & Development Disney APAC Jessica Kam-Engle, strategi dalam produksi cerita serial ini berpusat lewat kerjasama dengan para storyteller terbaik.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif, baik yang sudah memenangkan penghargaan maupun talenta baru di wilayah Asia Pasifik, untuk menyampaikan kisah otentik yang mencerminkan dinamika sosial serta keunikan budaya asal mereka untuk penonton kelas dunia,” ungkapnya.

Selain itu, menurut The Walt Disney Company Indonesia Vineet Putri, konten dari Disney ini mengacu pada kreativitas, inovasi digital, serta koneksi yang erat dan mendalam dengan konsumen.

Baca Juga: Meneladani Sisi Positif Casey dari Serial Loki

“Dengan menghadirkan konten yang relevan dan mendukung komunitas kreatif lokal Indonesia sangatlah penting bagi kami. Karena itu, kami berharap dapat bekerja sama dengan para kreatif lokal untuk terus menghadirkan konten hiburan tanpa batas,” ungkap Vineet Putri.

Komentar