alexametrics

Cantik dan Elegan, Begini Cara Merias Mata untuk Tampilan Bold Makeup Look

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Cantik dan Elegan, Begini Cara Merias Mata untuk Tampilan Bold Makeup Look
Merias Mata untuk Tampilan Bold Makeup Look (Dok. Barenbliss)

Berikut tahapan cara membuat satu look lady boss, hanya dengan bermodalkan satu palette eyeshadow.

Suara.com - Riasan mata yang tegas untuk bold makeup look jadi poin terpenting agar bisa membuat kesan lady boss yang cantik, kuat, elegan dan berani.

Adapun produk makeup terpenting untuk riasan mata bold makeup look, yaitu satu palette eyeshadow yang mengandung warna matte, shimmer, dan glitter.

Berikut tahapan cara membuat satu look lady boss, hanya dengan bermodalkan satu palette eyeshadow tersebut, berikut tahapannya mengutip siaran pers Barenbliss (BNB), yang diterima Suara.com, Kamis (14/10/2021).

Pertama, aplikasikan warna lebih terang pada diseluruh kelopak mata agar lebih terdefinisi.

Baca Juga: Queensi Tawarkan Paket Lengkap untuk Perawatan Tubuh Wanita Indonesia

Kedua, tambahkan sedikit warna glitter di tengah kelopak mata. Tambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner). Jangan lupa untuk diblend warnanya tidak ngeblock di mata.

Ketiga, agar riasan mata tambah pop-out, ulaskan eyeliner dengan ujung kuas auto-sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner.

Seperti wink liner dan lainnya, sesuai dengan garis mata dengan mudah dan cepat. Disarankan juga mengocok lebih dulu eyeliner sebelum digunakan.

Terakhir yaitu dengan merapikan alis. Ada dua pilihan tampilan alis, natural atau bold. Biasanya untuk alis natural bentuknya mengikuti bentuk alis alaminya dan warnanya akan lebih soft yang mengikuti warna rambut.

Sedangkan untuk tampilan alis yang bold, menggunakan warna yang lebih kuat, dibentuk sesuai dengan bentuk wajah, dan akan dirapikan dengan concealer sehingga alismu akan lebih tegas.

Baca Juga: Cukup Sekali, Perawatan Ini Diklaim Bisa Langsung Bikin Wajah Cerah Bersinar

Jika memiliki rambut berwarna coklat terang disarankan menggunakan warna pensil alis walnut brown, dan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades Hot Chocolate.

Sentuhan terakhir, yaitu rapikan alis dengan spoolie yang dimiliki, agar bulu alis terkesan natural.

Komentar