alexametrics

10 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Sehat Alami dan Bercahaya

Rima Sekarani Imamun Nissa
10 Manfaat Air Mawar untuk Kulit Sehat Alami dan Bercahaya
air mawar. (Pixabay)

Manfaat air mawar tidak hanya menyegarkan wajah. Berikut penjelasannya.

Suara.com - Mawar adalah bunga cinta—mewah, harum, dan romantis selamanya. Air mawar juga merupakan bahan perawatan kulit yang luar biasa efektif, dikenal karena sifatnya yang menutrisi dan menenangkan kulit. Manfaat air mawar bisa dibilang sangat banyak.

Simak manfaat air mawar yang luar biasa untuk kesehatan kulit, seperti dilansir dari Fleur & Bee, Jumat (15/10/2021).

Manfaat Air Mawar

Ada banyak sekali manfaat air mawar untuk kulit dan sebenarnya telah digunakan selama ribuan tahun untuk membuat seseorang terlihat awet muda dan segar.

Baca Juga: Penuh Makna dan Berumur Panjang, Ini 3 Fakta Bunga Peony

Kelopak bunga mawar merah. (Shutterstock)
Kelopak bunga mawar merah. (Shutterstock)

Yuk, simak manfaat air mawar sebagai toner wajah yang bekerja efektif untuk menyehatkan kulit.

1. Menyeimbangkan minyak alami kulit

Air mawar dikenal karena kemampuannya untuk mengontrol dan menyeimbangkan kulit yang menghasilkan penampilan segar dan direvitalisasi.

2. Dapat membantu mengurangi tampilan kemerahan sementara

Jika kemerahan muncul di kulit, air mawar sebenarnya dapat meredakannya. Manfaat air mawar yang disemprot ke wajah adalah cara bagus untuk mendinginkan dan menenangkan kulit.

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Penuaan Dini, Salah Satunya Tidak Merokok

3. Membantu menghidrasi secara alami

Kelembapan adalah kunci untuk awet muda, kulit bercahaya, dan air mawar adalah hidrator alami. Ini memberi kulit dorongan instan yang menyegarkan dan memberikan kelembapan yang meremajakan.

4. Memiliki sifat antioksidan yang menutrisi dan melindungi kulit

Digunakan sejak abad ke-7 untuk berbagai keperluan, air mawar kaya akan antioksidan yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

5. Baunya seperti mawar

Siapa yang tidak suka aroma mawar yang manis dan lembut? Air mawar memiliki keunggulan dibandingkan banyak tumbuhan lain karena aromanya yang enak saat diaplikasikan ke kulit.

Perawatan Wajah ala Perempuan Korea. (Shutterstock)
Perawatan Wajah ala Perempuan Korea. (Shutterstock)

6. Dapat membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan

Air mawar dikenal karena kemampuannya untuk membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini. Manfaat air mawar sementara waktu dapat menghilangkan garis-garis halus dan bahkan membantu mencegah terbentuknya garis-garis baru.

7. Membantu membuka pori-pori dan membuat penampilan tampak lebih halus

Ketika pori-pori tersumbat oleh residu dan racun sehari-hari, air mawar dapat membantu menghilangkannya dan membersihkan kotoran untuk kulit yang segar dan cerah.

8. Meminimalkan munculnya pori-pori besar

Berbicara tentang pori-pori, air mawar sebenarnya dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori besar. Air mawar memiliki sifat pembersihan yang bekerja secara mendalam dan menyeimbangkan.

9. Dapat mengencangkan kulit untuk sementara

Berkat sifatnya yang mengencangkan, air mawar dapat mengencangkan tampilan kulit Anda untuk sementara, memberi tampilan kulit yang kencang dan plumpy.

10. Memberikan dasar yang bersih untuk nutrisi

Air mawar dapat membantu menghilangkan kotoran dan membuat kulit ternutrisi. Manfaat air mawar yang membersihkan dan membuat kulit tampak bercahaya, menjadikannya tambahan yang sangat baik untuk rutinitas perawatan kulit alami sehari-hari.

Memilih Toner Air Mawar

Manfaat Air mawar menjadi sangat efektif dengan sendirinya berkat kekuatan tumbuhan alami, tidak perlu banyak bahan tambahan.

Saat akan membeli dan memeriksa label toner air mawar, pastikan tidak ada pewangi buatan, pewarna sintetis, alkohol, atau bahan lain yang mungkin berbahaya. Jika memang ada tambahan, pastikan berbasis botani dan memiliki manfaat baik untuk kulit.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar