alexametrics

Komika Bintang Emon Bagikan Tips Rangkum Ide Kreatif di Media Sosial

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Komika Bintang Emon Bagikan Tips Rangkum Ide Kreatif di Media Sosial
Bintang Emon [Instagram/@bintangemon]

Komika dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu kemudian coba membagikan tips agar menjadi lebih kreatif. Baca lebih lanjut ya!

Suara.com - Komika Stand Up Comedy Indonesia Bintang Emon, merupakan salah satu komika yang paling produktif dengan mengunggah karya videonya lewat Instagram pribadi @Bintangemon.

Komika dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu kemudian coba membagikan tips agar menjadi lebih kreatif dalam acara Siber Kreasi bertajuk Kreatif di Media Sosial, Sabtu (16/10/2021), kemarin.

“Kalau misalkan mau berkarier di dunia kreatif, tidak bisa kita menunggu ide dateng dulu. Dan itu harus kita gali,” ungkapnya.

“Kalau di aku, aku melihat apa yang mau aku bahas, walaupun belum ada ide ke sana. Misal aku ambil ide sekolah, itu diterangin. Bagaimana bangunannya, keadaan kelasnya, guru-gurunya, dan lingkar pertemanannya, sehingga bisa jadi sub-sub bagian,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: Bikin Geger! Moge Bermesin 497 cc Bisa Ditebus Rp 50 Ribu, Masih Dapat Kembalian

Komika ini juga menerangkan, jika ide ada tapi belum sempurna, baiknya ide disimpan dulu. Sebab dalam pengolahan ide, Bintang mengatakan ada pengaruh mood yang bisa menentukan lahirnya ide kreatif yang luar biasa.

“Mungkin kita melihat bukan sesuatu yang wah, tapi kalau dilihat ke depannya itu jadi sesuatu yang wah,” ucap Bintang.

Bila ingin jadi komika, Bintang mengatakan ada baiknya lakukan tabung ide sebelum melahirkan ide yang sempurna, dengan menabung ide, ini bisa dikembangkan lebih jauh. Misalnya dalam membangun premis ide untuk materi stand up.

“Jadi dalam pencarian ide, saya mulai mencari apa yang mau dibahas, dan saya coba bikin banyak. Jadi biar sering-sering saya lihat, kayak oh ini udah bisa. Ini udah bisa, gitu,” ungkap Bintang.

Selain itu, jika merasa ide kreatifnya stuck, Bintang menegaskan baiknya tabung ide dan simpan ide.

Baca Juga: Cara Pemotor Tunggu di Perlintasan Kereta Api Jadi Sorotan Publik, Takut Panas Bos?

“Ada kutipan dari Pandji Pragiwaksono yang menurut aku bagus. Kayak ‘Kalau nggak mood cari ide dan yaudah nunggu mood’, gimana mau menangin dunia? Dari situ kita harus ngakalin gimana caranya,” pungkas Bintang.

Komentar