alexametrics

5 Cara Mengecilkan Pantat agar Lebih Kencang, Alami Tanpa Operasi Plastik

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Cara Mengecilkan Pantat agar Lebih Kencang, Alami Tanpa Operasi Plastik
Ilustrasi bokong perempuan. (Shutterstock)

Tanpa harus menjalani prosedur operasi plastik, berikut cara mengecilkan pantat.

Suara.com - Latihan terbaik untuk mengecilkan pantat dan paha juga berfungsi ganda sebagai latihan kardio dan membakar kalori, membantu Anda menghilangkan lemak kaki dan bokong. Lalu, bagaimana cara mengecilkan pantat agar lebih kencang?

Simak beberapa olahraga latihan pembakaran kalori terbaik pada tubuh bagian bawah sebagai cara mengecilkan pantat, seperti dilansir dari Livestrong, Minggu (17/10/2021).

Cara Mengecilkan Pantat

1. Lari untuk Kekuatan Tubuh Bagian Bawah

Baca Juga: 9 Cara Mengecilkan Lengan Selain Olahraga, Cukup Modal Niat dan Konsisten

Bersepeda telah menjadi tren di indonesia.Namun saat pandemi corona  ada beberapa persiapan yang wajib dipenuhi untuk memenuhi protokol kesehatan berikut starterpack aman.
Bersepeda telah menjadi tren di indonesia.Namun saat pandemi corona ada beberapa persiapan yang wajib dipenuhi untuk memenuhi protokol kesehatan berikut starterpack aman.

Berlari di treadmill atau tanah akan membakar kalori, meningkatkan metabolisme, dan memperkuat otot tubuh bagian bawah yang penting, termasuk paha depan, betis, glutes, dan paha belakang.

Cara melakukannya: Lari dengan kecepatan tinggi di atas treadmill atau tanah datar selama 30 detik, istirahat selama 30 detik, dan ulangi. Lanjutkan ini setidaknya selama 10 menit. Anda harus berlari cukup cepat sehingga merasa lelah, tapi tidak sepenuhnya lelah, pada akhir setiap sprint 30 detik.

2. Squat Menggunakan Berat Badan

Squat adalah salah satu latihan terbaik untuk mengecilkan pantat. Tingkatkan intensitas pada kaki Anda dengan jongkok berat badan repetisi tinggi. Lakukan lima set 20 repetisi.

Cara melakukannya: Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Jongkok, seperti Anda sedang duduk di kursi, tekuk lutut dan turunkan pantat Anda. Cobalah untuk menjaga tubuh Anda setegak mungkin. Pergi serendah mungkin dan kemudian berdiri tegak kembali.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit, Daftar Makanan Pantangan dan Ajuran

3. Step-Up

Step-up adalah alternatif sederhana untuk memanjat tangga yang bekerja terutama pada paha depan, hamstring, dan glutes. Selama lima menit, lakukan repetisi sebanyak mungkin dalam 30 detik dan kemudian istirahat selama 30 detik.

Cara melakukannya: Cari kotak atau kursi setinggi lutut dengan permukaan rata. Berdiri di depannya, letakkan satu kaki di atas dengan tumit di dekat tepinya, condongkan tubuh ke depan dan dorong diri Anda ke atas dengan kaki itu. Ketuk kaki lainnya pada kotak, kemudian turunkan kembali ke tanah. Turunkan kaki lainnya dan naik dengan kaki yang berlawanan.

4. Bersepeda

Jika lari bukan hobi, Anda masih bisa mendapatkan kardio dengan menggunakan sepeda yang efektif melatih kaki Anda.

Cara melakukannya: Menggunakan sepeda jalan biasa atau sepeda stasioner, lakukan sprint dengan mengayuh secepat mungkin pada gigi tinggi selama 20 detik, lalu istirahat selama 10 detik. Teruskan selama empat menit sebelum istirahat. Ulangi sebanyak yang Anda inginkan.

5. Lunge

Jika Anda tidak cocok dengan step up, cobalah lunge. Lunge adalah gerakan yang jauh lebih mudah diatur.

Cara melakukannya: Mulailah berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. Ambil langkah besar ke depan dengan satu kaki. Jatuhkan lutut belakang Anda ke bawah sampai satu inci di atas tanah.

Melangkahlah dengan kaki belakang Anda sehingga kaki Anda menyatu lagi, lalu terjang ke depan dengan kaki lainnya. Terus bergantian kaki sampai Anda melakukan 10 lunge di setiap kaki.

Itulah beberapa olahraga sebagai cara mengecilkan pantat dan tubuh bagian bawah. Lakukan secara konsisten untuk hasil terbaik.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar