alexametrics

3 Kiat Cerdas Bagi Pengantin Agar Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
3 Kiat Cerdas Bagi Pengantin Agar Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru
Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)

Untungnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, mengerjakan berbagai keguatan rumah bisa terasa lebih mudah.

Suara.com - Memulai rumah tangga bukan perkara yang mudah. Banyak persiapan khusus, baik secara mental maupun jasmani. Setiap pasangan juga harus mampu beradaptasi dengan keadaan, status, bahkan tempat tinggal baru yang berbeda dengan keadaan sebelumnya.

Untungnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, mengerjakan berbagai keguatan rumah bisa terasa lebih mudah. Salah satunya lewat terobosan layanan antar-kirim berbasis aplikasi dari TheLorry.

"TheLorry hadir untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat Indonesia dengan mobilitas tinggi, terutama bagi pasangan muda yang masih menjajaki fase penyesuaian ke kehidupan baru," kata Country Manager TheLorry Indonesia Alzamendi Qatryany melalui keterangan tertulisnya.

"Guna terus mendukung produktivitas masyarakat dan pasangan baru, kami juga mempersembahkan promo cashback hingga 100 persen untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode kampanye," imbuhnya.

Baca Juga: Upacara Akad Nikah Sudah di Depan Mata, Pengantin Wanita Mendadak Lenyap

Alzamendi membagikan 3 kiat cerdas untuk pengantin baru agar mudah beradaptasi dalam memulai kehidupan baru sebagai keluarga:

1. Ciptakan suasana hangat yang familiar di tempat tinggal baru

ilustrasi keluarga/pexels/@maryia-plashchynskaya-1786654
ilustrasi keluarga/pexels/@maryia-plashchynskaya-1786654

Pasangan yang baru sah menikah akan mulai hidup bersama dalam satu atap. Entah tinggal di rumah yang dibangun bersama, ataupun tinggal di rumah salah satu orangtua atau mertua. Tentu perlu kembali beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat berbeda. Tidak jarang, perasaan homesick atau rindu dengan rumah kerap muncul di fase awal adaptasi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perasaan tersebut adalah dengan membawa perlengkapan pribadi atau barang yang dapat merasa seperti di rumah. Misalnya tempat tidur, seprai, meja hias, lampu tidur, dan lain-lain. 

Memindahkan barang lebih mudah dilakukan dengan memanfaatkan jasa angkut dari TheLorry. Kamu cukup memesan jasa dan armada yang sesuai dengan kebutuhan melalui aplikasi TheLorry dan ikuti proses sesuai instruksi yang tertera. Rasa homesick pun bisa berkurang dan suasana rumah jadi makin hangat dan nyaman.

Baca Juga: Duh! Momen Sungkeman Gagal Haru, Ayah Pengantin Malah Tercolok Hiasan Kepala

2. Pintar bagi waktu untuk mempersiapkan urusan rumah tangga

Komentar