alexametrics

8 Cara Cepat Mencerahkan Wajah Secara Alami dan Aman, Glowing Nggak Harus Ribet

Arendya Nariswari
8 Cara Cepat Mencerahkan Wajah Secara Alami dan Aman, Glowing Nggak Harus Ribet
Ilustrasi wajah cerah (shutterstock)

Tak sulit, simak 8 cara cepat mencerahkan wajah secara alami dan aman.

Suara.com - Mencerahkan kulit wajah adalah teknik kecantikan yang digunakan untuk mendapat warna kulit yang merata. Dengan cara mengurangi atau mengendalikan jumlah melanin di kulit. Warna kulit yang tidak merata ini mungkin akibat hiperpigmentasi atau kelebihan produksi zat yang memberi warna kulit. Tanda-tandanya adalah munculkan bercak-bercak hitam yang membuat kulit terlihat kusam. Simak cara cepat mencerahkan wajah seperti dirangkum dari laman India.com, Jumat (22/10/2021).

Cara Cepat Mencerahkan Wajah

1. Tidur yang Cukup

Kedengarannya aneh? Tetapi memang benar bahwa kurang tidur dapat menurunkan kesehatan kulit dan wajah. Tubuh Anda membutuhkan 7 hingga 9 jam untuk beristirahat untuk mengeluarkan inner glow.

Baca Juga: Ingin Edukasi Pemakaian Skincare Pada Lelaki, Whitelab Gandeng Aktor Rangga Azof

Saat tidur, tubuh Anda meningkatkan aliran darah ke kulit yang berarti Anda bangun dengan cahaya yang sehat. Namun jika kurang tidur, kulit bisa terlihat kusam dan tidak bernyawa, belum lagi munculnya lingkaran hitam.

2. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Konsumsi air dalam jumlah yang cukup penting untuk kulit terhidrasi dan bercahaya. Anda harus minum setidaknya dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh terhidrasi. Minum banyak air akan memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Anda dengan membuang racun.

3. Kenakan Tabir Surya Meski di Dalam Ruangan

Lindungi kulit dari radiasi matahari yang berbahaya saat keluar dari rumah dan bahkan ketika di dalam ruangan, karena sinar UV juga dapat menembus kaca. Oleskan tabir surya ke wajah dan seluruh tubuh. Jika beraktivitas di luar ruangan, bawalah kacamata hitam, topi atau syal untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Lebih Sehat dan Awet Muda

4. Melembabkan Kulit

Anda perlu melembabkan kulit Anda menggunakan pelembab harian atau minyak wajah dua kali dalam sehari. Melembabkan kulit akan membantu Anda menyingkirkan kulit kering dan bersisik dan membuat kulit Anda tampak bercahaya. Hidrasi akan memberikan dorongan instan pada warna kulit Anda.

5. Pijat Wajah dengan Minyak Zaitun dan Madu

Untuk mencerahkan warna kulit Anda, pijat kulit Anda setiap hari dengan minyak zaitun dan paket madu. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan satu sdt madu dan pijat ke kulit Anda selama beberapa menit.

Jika Anda memiliki kulit berminyak juga menambahkan beberapa tetes jus lemon. Bersihkan paket ini dengan air hangat. Obat rumahan ini akan memberi Anda kulit yang lebih cerah.

6. Eksfoliasi Wajah

Cara cepat mencerahkan wajah adalah rutin melakukan eksfoliasi 2 kali seminggu. Eksfoliasi atau pengelupasan penting untuk menyingkirkan penumpukan kulit mati setiap hari. Anda bisa mencari produk eksfoliasi wajah yang lembut dan ringan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati serta memperbaiki warna kulit Anda.

7. Gunakan Toner Alami Dua Kali Sehari

Untuk membuat toner alami, Anda perlu mencampur cuka sari apel dan air mawar dengan perbandingan yang sama. Kemudian rendam kapas dalam larutan dan bersihkan wajah Anda dengan itu, bilas setelah 2 menit. Ini akan menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dan membuat kulit lembut dan mencerahkan kulit.

8. Masker Telur Pemutih Kulit

Putih telur memberikan keajaiban pada kulit wajah! Telur memiliki sifat astringen, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit serta mencerahkan warna kulit. Untuk membuat masker telur pemutih kulit, campurkan 2 sendok teh tepung maizena dan 1 putih telur, oleskan pada wajah.

Itulah beberapa cara cepat mencerahkan wajah yang alami dan aman dipraktekkan sebagai skincare routine di rumah. Buktikan hasilnya dengan kulit wajah cerah, sehat, dan awet muda!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar