alexametrics

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Lebih Sehat dan Awet Muda

Arendya Nariswari
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Lebih Sehat dan Awet Muda
Ilustrasi minyak zaitun (Pixabay/stevepb)

Memiliki segudang khasiat yang baik untuk kulit, simak 5 manfaat minyak zaitun berikut ini.

Suara.com - Dikemas penuh dengan lipid, asam lemak dan antioksidan seperti vitamin A dan E, minyak zaitun memberikan tingkat perlindungan kulit untuk membantu menangkal radikal bebas dan agresor lingkungan lainnya. Manfaat minyak zaitun untuk wajah penting untuk mempertahankan penampilan awet muda.

Untuk mengungkap manfaat perawatan kulit harian dengan minyak zaitun, simak ulasan selengkapnya berikut ini seperti dilansir dari laman Dermstore, Jumat (22/10/2021).

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

1. Melembabkan Kulit Tanpa Menyumbat Pori-pori 

Baca Juga: Makin Aman, Dana Hadirkan Fitur Teknologi Pengenalan Wajah

Salah satu minyak esensial paling bernutrisi di dunia, minyak zaitun, kaya akan zat anti-penuaan, yaitu omega-3 dan polifenol. Karena sangat menghidrasi, minyak zaitun telah menjadi andalan kecantikan alami selama beberapa dekade. 

Dengan kemampuannya yang unik saat bercampur dengan air, minyak zaitun membantu melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

2. Melindungi dan menyeimbangkan kelembaban kulit 

Minyak zaitun juga membantu menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit dan melindunginya dari potensi iritasi. Minyak yang teroksidasi dapat menyebabkan komedo dan sejumlah masalah lain.

Berhubung minyak zaitun memiliki tingkat oksidasi alami yang lebih rendah dibanding minyak alami kulit, manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah penghalang sempurna untuk melindungi kulit dari iritasi.

Baca Juga: Gadis Unggah Video Pernikahan Ibu, Malah Dikira Kakak karena Kelewat Awet Muda

3. Penuh dengan nutrisi bermanfaat untuk kulit

Selain antioksidan dan asam lemak, minyak zaitun juga mengandung vitamin K dan squalene yang menyembuhkan kulit. Manfaat minyak zaitun juga membantu melembabkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit. Dengan minyak zaitun murni yang bagus untuk perawatan kulit, minyak esensial ini juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi dan anti-mikroba alami serta menunjukkan hasil yang menjanjikan bagi pemilik kulit berjerawat.

4. Membantu mempertahankan kulit agar tetap bercahaya dan awet muda

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami terbaik untuk membantu mempertahankan kulit yang sehat dan tampak lebih muda. Minyak zaitun bekerja sangat baik sebagai pelembab harian untuk melembutkan dan memberi nutrisi pada sebagian besar jenis kulit sambil memberikan cahaya yang halus dan tampak alami.

Manfaat minyak zaitun bisa didapat dengan menggabungkan beberapa tetes dengan serum atau pelembab favorit Anda untuk menahan kelembapan dan membuat kulit terasa lebih halus.

5. Serbaguna untuk Perawatan Kulit

Cara penggunaan minyak zaitun sebagai perawatan kulit harian, pilihannya tidak terbatas. Minyak zaitun dapat dicampur dengan gula untuk scrub bibir yang manis dalam hitungan detik.

Minyak zaitun juga ampuh untuk perawatan dark spot pada wajah, menghaluskan kulit kasar, dan membuat wajah glowing dengan mengoleskan beberapa tetes ke wajah. 

Adapun manfaat minyak zaitun untuk bagian tubuh lainnya seperti mengatasi rambut kusut, sebagai, kondisioner alami rambut, dan perawatan bulu mata malam hari.

Jadi, apakah kamu ingin mendapat manfaat minyak zaitun untuk wajah dalam rutinitas perawatan kulit harian? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar