alexametrics

Nama Kandungan Skincare yang Bisa Cegah Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam

Risna Halidi | Lilis Varwati
Nama Kandungan Skincare yang Bisa Cegah Jerawat dan Hilangkan Noda Hitam
Ilustrasi menerapkan skincare (Elements Envato)

Cara paling mudah sebenarnya mencegah timbulnya jerawat di wajah denga skincare.

Suara.com - Jerawat termasuk salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Namun, kalaupun jerawat sudah pecah dan tak lagi menonjol di wajah, kadangkala noda hitam atau kemerahannya justru lebih sulit dihilangkan.

Sebelum hal tersebut terjadi, cara paling mudah sebenarnya mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Pencegahan bisa dilakukan pemakaian produk yang mengandung Granative Acne Peptide, Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, juga Sulfur. 

Brand skincare N’PURE menawarkan produk terbarunya, N’PURE Cica Acne Spot dan N’PURE Cica Dark Spot. yang mengandung bahan-bahan tersebut dan diklaim bisa mengatasi jerawat.

Baca Juga: Produk Skincare Sering Dicuri, Penjaga Toko Sampai Pasang Peringatan Ini di Etalase

"Kandungan ini berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat (P.acnes) pada kulit tanpa menyebabkan iritasi. Bukan hanya itu saja, kandungan 10 persen dari Vitamin C, 0.5 persen Ferulic Acid, dan Vitamin E juga membuat N’PURE Cica Dark Spot menjadi unggul," kata Co-Founder and CMO N’PURE Devina Wijaya, dalam konferensi pers virtual, Senin (26/10/2021).

Ia menambahkan, Vitamin C telah terbukti dapat menghambat pembentukan melanin dan mengurangi melanin yang sudah ada pada kulit sehingga dapat menyamarkan noda hitam, termasuk bekas jerawat.

Selain itu, Vitamin C juga dapat menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit dan mencegah terbentuknya kerutan.

Pada kesempatan tersebut, N’PURE juga mengangkat pesan agar perempuan Indonesia dapat terinspirasi dan mendapat kekuatan bahwa mereka cantik tanpa melihat warna kulit, ukuran baju, serta standar lainnya yang selama ini dianggap mengucilkan makna kecantikan. 

Menurut Devina, setiap perempuan cantik dan jerawat bukanlah hal yang harus ditutupi. 

Baca Juga: Influencer Ini Pilih Tampil Tanpa Makeup saat Menikah, Tak Peduli Meski Jerawatan

"Karena setiap orang pasti memiliki masalah tersendiri yang berimbas pada penampilannya. Apalagi jika berbicara tentang jerawat. Jerawat muncul akibat banyak faktor sehingga hanya diri kita sendiri yang mengerti apa yang kita alami karena setiap orang memiliki journey atau story yang berbeda-beda," tuturnya.

Komentar