alexametrics

Kerja Dari Rumah Bikin Lebih Lama Duduk, Ini TIps Pilih Kursi yang Tepat

Bimo Aria Fundrika
Kerja Dari Rumah Bikin Lebih Lama Duduk, Ini TIps Pilih Kursi yang Tepat
Ilustrasi bekerja dari rumah. (Unsplash/Bench Accounting)

Padahal, duduk dalam waktu lama dapat berakibat buruk bagi kesehatan, apalagi jika duduk di kursi yang tidak tepat, aliran darah dapat terhambat dan otot menjadi lemah.

Suara.com - Sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak masyarakat yang terpaksa kerja dari rumah. Hal itu dilakukan untuk mengurangi penularan virus corona.

Namun, kerja dari rumah ini membuat seorang mesti kerja lebih lama di depan layar komputer. Sementara, kebanyakan dari mereka duduk di kursi yang seadanya di rumah.

Padahal, duduk dalam waktu lama dapat berakibat buruk bagi kesehatan, apalagi jika duduk di kursi yang tidak tepat, aliran darah dapat terhambat dan otot menjadi lemah, bahkan postur tubuh juga bisa menjadi lebih buruk.

Namun masalah ini sebenarnya bisa diatasi jika menggunakan kursi yang tepat saat bermain game, seperti kursi gaming. Kursi gaming merupakan kursi ergonomis yang didesain khusus untuk para gamer.

Baca Juga: Viral Warung Kopi Berkonsep Uji Nyali, Nongkrong Sambil Baca Ayat Kursi

Meskipun demikian, kursi ini ideal untuk siapa saja yang menghabiskan waktu selama berjam-jam duduk di depan layar komputer.

Ilustrasi: Bekerja dari rumah. (Shutterstock)
Ilustrasi: Bekerja dari rumah. (Shutterstock)

Kursi gaming juga cocok untuk mereka yang bekerja dari rumah karena dirancang untuk mengatasi kebiasaan duduk yang buruk. Kursi ini memiliki penyangga badan yang lebih baik daripada kebanyakan kursi kantor sehingga bisa mencegah sakit punggung atau otot tegang akibat duduk dalam waktu yang lama.

Salah satunya seperti Stracing adalah brand pertama atau pelopor yang memproduksi kursi gaming di Indonesia. Stracing menggunakan teknologi 4D Armrest dan Multifunction Tilt Lock Mechanism serta dilengkapi dengan adanya bantal pinggang dan bantal leher yang memberi kenyamanan.

“Kursi gaming kami tersedia dengan berbagai pilihan warna dan 2 pilihan ukuran, yaitu L/Standard dan XL; serta 2 kelas pilihan, yaitu Premium dan Super Premium. Perbedaan antara kelas Premium dan Super Premium hanya terletak pada kualitas kulit yang digunakan. Tujuan utama kami ialah agar pengguna bisa tetap merasa nyaman saat duduk berlama-lama di depan monitor," ujar Steven Tan Ronald selaku pemilik Stracing dalam keterangannya.

Ia menjelaskan bahwa 4D Armrest yang digunakan pada kursi gaming produksinya merupakan sandaran tangan yang bisa diatur ketinggiannya, digeser ke kiri/kanan, maju/mundur, atau diputar.

Baca Juga: Obat Tidur Nyenyak, Doa Sebelum Tidur Lalu Amalkan 2 Hal Ini

Pengaturan posisi tangan yang benar dapat mencegah gangguan kesehatan yang sering menyerang bagian persendian tangan.

Komentar