alexametrics

7 Tempat Wisata di Tangerang yang Tawarkan Panorama Tak Biasa, Liburan Wajib ke Sini!

Arendya Nariswari
7 Tempat Wisata di Tangerang yang Tawarkan Panorama Tak Biasa, Liburan Wajib ke Sini!
Wisata Tebing Koja (Instagram Tebing_Koja)

Ada istana melayang sampai bernuansa alam, simak rekomendasi 7 tempat wisata di Tangerang Selatan berikut ini.

Suara.com - Tidak perlu jauh-jauh dari pusat kota, Tangerang Selatan rupanya juga memiliki beragam pilihan tempat wisata yang patut disinggahi.

Tidak hanya tempat wisata modern kekinian, di Tangerang Selatan juga ada tempat wisata religi sampai tempat wisata alam yang sangat diidam-idamkan di akhir pekan.

Berikut, 7 pilhan tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi akhir pekan nanti.

1. Upside Down World

Baca Juga: Puluhan Pelajar Tawuran di Graha Raya Tangerang, Ada yang Tenteng Celurit

Tempat wisata di Tangerang satu ini akan memberimu kesempatan untuk berfoto dengan gaya yang super hits. Dengan desain tempat sedemikian rupa, kamu bisa berfoto dengan ruang-ruang tematik yang membuatmu seolah-olah melayang tanpa gravitasi.

Lokasi: Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor5-6, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan

2. Tebing Koja

Wisata Tebing Koja (Instagram Tebing_Koja)
Wisata Tebing Koja (Instagram Tebing_Koja)

Tak perlu jauh-jauh dari Kota Tangerang, kamu juga bisa mendapat tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dari wilayah Bogor.

Dengan susunan batu tebing yang kokoh di sana-sini serta pohon hijau di kanan-kiri, Tebing Koja bisa dijadikan salah satu alternatif wisata alam terdekat. Di sini, kamu juga bisa berfoto dengan latar tebing-tebing yang terpisah oleh sungai.

Baca Juga: Puluhan WNA Diamankan Imigrasi Tangerang Jumat Dini Hari

Lokasi: Desa Cikuya, Solear, Tangerang

3. Pantai Tanjung Kait

Tempat wisata alam lainnya di Tangerang adalah Pantai Tanjung Kait. Meski tidak memiliki pasir putih, namun pesona Pantai Tanjung Kait tetap sayang untuk dilewatkan.

Selain bisa menikmati deburan ombak di pantai, di sini kamu bisa menikmati keindahan sunset sambil bersantai di rumah-rumah panggung di tepi.

Lokasi: Jalan Naval Radar Station Tanjung Kait, Mauk, Ketapang, Tanjung Anom, Mauk, Tangerang.

4. Klenteng Boen Tek Bio

Umat Konghucu melakukan ibadah di Klenteng Boen Tek Bio, Kota Tangerang saat perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Jumat (12/2/2021). (Suara.com/Jehan)
Umat Konghucu melakukan ibadah di Klenteng Boen Tek Bio, Kota Tangerang saat perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Jumat (12/2/2021). (Suara.com/Jehan)

Tidak hanya sekedar berkunjung, di Klenteng Boen Tek Bio, kamu bisa sembari belajar budaya serta sejarah tempat ibadah tertua di Tangerang Selatan ini.

Meski sudah direnovasi berulang kali, namun keantikan desain klenteng ini tetap terjaga. Suasana di Klenteng Boen Tek Bio akan mengingatkan Chinatown di zaman Belanda.

Lokasi: Jalan Bhakti Nomor 14, Pasar Lama, Sukasari, Tangerang

5. Telaga Biru Cisoka

Tak jauh dari Tebing Koja, kamu bisa menikmati keindahan alam lainnya di Telaga Biru Cisoka. Warna biru di telaga ini rupanya berasal dari bekas tambangan pasir yang kemudian menjadi tempat penampungan saat hujan.

Sisa-sisa perbukitan kapur di sekitar telaga juga membuat Telaga Biru Cisoka semakin cantik dan cocok untuk berlibur dengan keluarga.

Lokasi: Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang

6. Floating Castle Froggy Edutography

Istana melayang di Tangerang. (Instagram/@nnniinn_)
Istana melayang di Tangerang. (Instagram/@nnniinn_)

Sesuai dengan namanya, di tempat wisata terbaru satu ini, pengunjung akan dibuat takjub dengan istana megah yang seolah-olah melayang.

Meski masih bary, tempat wisata sekaligus taman edukasi ini telah berhasil mendapat penghargaan dari World Records of Record Holders Republic, United Kingdom sebagai "Floating Castle with The Highest Suspended Glass in TheWorld'.

Lokasi: Jalan BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat Nomor 1, BSD City, Tangerang.

7. Pintu air 10

Jembatan Pintu Air 10 [Suara.com/ Muhammad Jehan Nurhakim]
Jembatan Pintu Air 10 [Suara.com/ Muhammad Jehan Nurhakim]

Salah satu daya tarik dari Pintu Air 10 adalah bangunannya dibuat dengan gaya klasik yang terlihat sangat kontras dengan kota Tangerang yang terhitung modern.

Trademark kota Tangerang ini dibangun dengan sepuluh pintu air dengan lebar masing-masing 10 meter. Pada malam hari, aka nada lampu menyala membentang di pintu air yang membuatnya mempesona.

Lokasi: Jalan Raya Sangego, Koang Jaya, Karawaci, Tangerang

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar