alexametrics

Jangan Diumbar, 7 Hal Tentang Dirimu Ini Sebaiknya Tetap Dirahasiakan

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Jangan Diumbar, 7 Hal Tentang Dirimu Ini Sebaiknya Tetap Dirahasiakan
Ilustrasi membicarakan diri sendiri. [Dok.Pixabay]

Terutama dari orang-orang yang bukan tidak terlalu dekat denganmu.

Suara.com - Saat bertemu dengan orang yang mampu membuat kamu merasa nyaman, kadang kala tanpa sungkan kamu akan menceritakan semua hal tentang dirimu. Mulai dari latar belakang, keluarga, maupun pencapaian.

Tapi perlu diingat, tidak semua orang yang bikin kamu nyaman selalu bisa menjaga rahasia. Bisa saja, di belakangmu, mereka membicarakan tentang dirimu, sehingga rahasia yang kamu bagikan kepada mereka terbongkar bebas.

Nah, jangan sembarangan membuka rahasia tentang dirimu kepada orang lain. Tujuh hal ini, sebaiknya tetap bersifat rahasia, terutama dari orang-orang yang tidak terlalu dekat denganmu. Simak ulasannya yang dikutip dari Times Of India.

1. Masalah dengan pasangan
Meski kamu sedang memiliki masalah dengan pasangan, jangan pernah membicarakan hal ini dengan orang lain. Jauh lebih baik jika kamu membicarakan masalah internal hanya berdua dengan pasangan.

Baca Juga: 4 Sifat Zodiak Libra: Percaya Diri hingga Spontan

Tidak apa-apa untuk curhat, tapi pilihlah hanya kepada orang terdekat, seperti keluarga. Bahkan, dalam hal ini, patut dijaga jangan sampai kamu membongkar keburukan pasangan. Karena itu sama saja dengan kamu tidak menghormati pasangan.

2. Mimpi besarmu
Sebagian besar dari kita pastilah punya mimpi besar yang ingin dicapai, mulai dari karier, cita-cita, atau apapun. Boleh saja bercerita secara garis besar, tapi jangan sampai mimpi besarmu diceritakan secara mendetail. Sebab, tidak semua orang bisa menerimanya dengan positif. Bisa saja di belakangmu, mereka membicarakan mimpi besarmu secara negatif, atau menganggapmu sebagai pengkhayal.

3. Membicarakan tentang kebaikan diri sendiri
Rasanya, akan terdengar sangat dangkal jika kamu membicarakan tentang kebaikan diri sendiri, ya. Lebih baik, simpan kebaikan yang kamu lakukan demi diri sendiri. Jangan sampai kebaikan yang kamu lakukan ini dibicarakan kepada orang lain, karena malah akan membuat mereka berakhir kamu orang yang suka menyombongkan diri. Biarkan orang lain berbicara tentang kamu, dan tetaplah rendah hati.

4. Saldo rekening
Ingin pamer adalah sifat yang manusiawi. Dan di zaman sekarang, orang bahkan tak segan-segan untuk memamerkan saldo rekeningnya, seperti yang marak di media sosial beberapa waktu lalu. Nah, jika kamu memiliki saldo rekening yang terbilang banyak, jangan kamu bagikan kepada siapapun, ya. Sebaiknya simpan dan rahasiakan buat diri sendiri.

5. Kelemahan
Setiap orang pasti punya kelemahan dan kekurangan, tapi jangan sampai kelemahan kamu malah dibicarakan di depan orang lain. Mungkin kamu ingin mendapat semangat dari mereka, tapi bagaimana jika sebaliknya, mereka malah memngolek dan mempermalukan kamu?

Baca Juga: Gokil! Pemuda Bangga Bisa Selesaikan Skripsi Cuma Seminggu, Ternyata Pakai Cara Ini

6. Masalah keluarga
Setiap orang pasti punya masalah dengan keluarga, apapun itu masalahnya. Masalah keluarga sebaiknya dirahasiakan dari orang lain. Jika kamu memilih untuk menceritakan masalah keluargamu dengan orang lain, pastikan ia memang orang yang benar-benar kamu percayai.

Komentar