alexametrics

Tak Melulu Soal Industri, Ini 3 Wisata Karawang yang Bisa Anda Kunjungi!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Tak Melulu Soal Industri, Ini 3 Wisata Karawang yang Bisa Anda Kunjungi!
Wisata Karawang, Curug Cigentis (YouTuber/Siti Nuryani)

Apa saja destinasi wisata Kawarang yang menarik dan seru untuk dikunjungi? Simak rekomendasinya berikut ini!

Suara.com - Pertama mendengar kata Karawang, pasti pikiran Anda langsung melayang dan membayangkan salah satu daerah industri terbesar di Indonesia. Namun, pernahkah Anda mengetahui bahwa wisata Karawang juga bisa jadi satu opsi menarik untuk menghabiskan waktu liburan?

Ya, Karawang selain terkenal sebagai daerah industri terbesar di Indonesia juga memiliki potensi wisata yang cukup besar. Anda dapat menyelesaikan artikel ini agar asosiasi Karawang tak melulu soal bisnis dan industri yang ada di area ibu kota.

Tempat Wisata di Karawang

Situ Cipule

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Tangerang yang Tawarkan Panorama Tak Biasa, Liburan Wajib ke Sini!

Tempat wisata Karawang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Situ Cipule. Tempat ini merupakan bekas galian pasir, dan kini menjadi genangan seluas kurang lebih 75 hektare. Pada 2011 lalu, tempat ini sempat dijadikan arena dayung untuk SEA Games.

Anda bisa mengajak keluarga datang ke area ini karena hawanya yang sejuk dan suasana tenang yang ditawarkannya. Selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa singgah ke pulau Cinta yang ada di bagian tengah situ ini. Di sana terdapat fasilitas wisata kuliner dan tempat bersantai yang cocok untuk rombongan besar.

Curug Cigentis

Terbayangkah oleh Anda jika di Karawang ada curug atau air terjun? Curug Cigentis, menjadi wisata Karawang selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda. Tak hanya menawarkan keindahan dan keasrian, tempat ini juga terbilang cukup sepi sehingga sangat tenang.

Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Sanggabuana sehingga hawanya juga masih sangat sejuk. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa melakukan kegiatan outbond di sana. Jadi, semua anggota rombongan bisa bersenang-senang dan melepas penat di Curug Cigentis Karawang.

Baca Juga: Mengadu Nasib ke Alam, Cari Jodoh di Air Terjun Takapala, Kabupaten Gowa

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!
INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

Berbeda dengan dua wisata alam yang disebutkan sebelumnya, wisata Karawang satu ini merupakan wisata sejarah yang bisa Anda singgahi. Rengasdengklok sendiri merupakan tempat di mana kedua bapak proklamasi didorong untuk segera memproklamirkan kemerdekaan.

Untuk mengenang peristiwa ini, dibangunlah Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok. Area wisata ini setidaknya memiliki luas 1.500 meter persegi dan merupakan bekas markas PETA yang ada di kampung Bojong Tugu.

Bagaimana menurut Anda tentang wisata Karawang tersebut? Mulai dari yang bertema alam hingga yang bertema sejarah, semua tersedia di sana. Tentu saja masih banyak lagi wisata yang bisa Anda jelajahi. Selamat piknik!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar