alexametrics

4 Tips Ajak Balikan Mantan Usai Putus Cinta, Tak Banyak Orang Tahu

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Tips Ajak Balikan Mantan Usai Putus Cinta, Tak Banyak Orang Tahu
Ilustrasi putus cinta, patah hati. (Shutterstock)

Bahkan, terkadang berharap mantan kekasih bisa kembali lagi untuk menjalin hubungan sampai menikah.

Suara.com - Putus cinta seringkali bikin sakit hati. Terlebih jika ditinggal saat  lagi sayang-sayangnya. Putus cinta juga tidak jarang membuat seorangmenajdi lebih murung, sulit menerima kenyataan, dan menyalahkan diri sendiri.

Tentu ada perasaan belum rela jika hubungan tersebut berakhir. Bahkan, terkadang berharap mantan kekasih bisa kembali lagi untuk menjalin hubungan sampai menikah.

Nah, jika Anda sedang berusaha mengajak mantan balikan, ada empat tips yang bisa Anda lakukan menurut buku Seni Menyembuhkan Sakit Hati (2021), yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Identifikasi

Baca Juga: KPK Cecar 2 Legislator Lampung Utara Soal Aliran Uang Adik Eks Bupati Agung Mangkunegara

Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).

Ketika hubungan Anda putus dengan pacar, kadang Anda juga perlu identifikasi masalahnya. Apakah ada hal buruk yang bikin tidak nyaman pasangan, atau justru terlalu mengekang. Jadi, tak ada salahnya untuk perbaiki apa yang salah di hubungan sebelumnya.

Memaafkan pasangan

Sakit hati pun masih terasa ketika Anda putus dari pacar. Bahkan, ada rasa dendam yang sulit Anda hilangkan, sehingga dendam itu masih tersimpan di hati Anda. Nah, jika Anda ingin balikan sama mantan, mulai sekarang belajar untuk memaafkan pasangan. Jadi, jangan biarkan perasaan negatif menguasai Anda.

Beri kesempatan untuk berubah

Jika Anda ingin mantan kekasih kembali lagi, beri kesempatan untuk berubah. Tak hanya pasangan, Anda juga perlu membuat perubahan agar hubungan yang dijalankan semakin baik dari yang sebelumnya. Bukankah semua orang berhak kesempatan kedua?

Baca Juga: Eks Rektor UIN Sumut Korupsi Pembangunan Kampus Divonis 2 Tahun Penjara

Jangan gosip negatif

Komentar