alexametrics

4 Makanan India Terbaik yang Enak dan Lezat

Rifan Aditya
4 Makanan India Terbaik yang Enak dan Lezat
4 Makanan India Terbaik yang Enak dan Lezat - Ilustrasi samosa, jajanan khas India. (Pixabay/ashis_choudary)

Berikut ini rekomendasi menu makanan India yang bisa kamu coba melansir dari situs blueosa, Jumat (3/11/2021).

Suara.com - Masakan India yang asli penuh dengan bahan organik yang terbukti sehat, seperti Kunyit yang membantu peradangan, pencegahan Alzheimer dan meningkatkan kesehatan jantung. Nah apa saja makanan khas India itu?

Selain itu, masakan India juga kaya akan berbagai biji-bijian dan kacang-kacangan yang mengandung minyak sehat. Segudang manfaat kesehatan dari masakan India yang membuat makanan dan rempah-rempah India lebih disukai untuk keperluan detoks. 

Mereka mengatakan keragaman adalah bumbu kehidupan. Masakan India sangat beragam sehingga selalu ada sesuatu yang dinanti-nantikan setiap kali makan. Nah, berikut ini rekomendasi menu makanan India yang bisa kamu coba melansir dari situs blueosa, Jumat (3/11/2021).

1. Ayam Makhani (Ayam Mentega)

Baca Juga: Tak Cuma Gudeg, Ini 5 Makanan Khas Yogyakarta yang Lezat Tak Ada Duanya!

Ayam mentega adalah ayam yang lezat dan lembut, yang dimasak dengan saus tomat dan bumbu khas. Makanan ini dimasak secara tradisional menggunakan tandoor (tanah liat silinder atau oven logam).

Untuk kuahnya menggunakan tomat segar, bawang putih, dan kapulaga. Tekstur kuahnya serupa bubur merah cerah. Setelah dingin, akan ditambahkan mentega dan beberapa bumbu khas.

2. Samosa atau Pangsit Sayuran

Samosa adalah hidangan tradisional India yang sangat populer. Samosa adalah kue yang enak, baik digoreng atau dipanggang dengan isian gurih. Adapun isiannya seperti kentang berbumbu, bawang, kacang polong, dan lentil. 

Selain itu, bisa juga dibuat dengan daging domba giling, daging sapi giling atau ayam giling. Samosa sering disertai dengan saus mint manis atau chutney.

Baca Juga: Selain Bubur Memek, Ini 5 Makanan Khas Aceh yang Memiliki Cita Rasa dan Nama Unik

3. Aloo Gobi 

Komentar