alexametrics

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

Rifan Aditya
5 Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia
5 Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia - Rendang (Foto: shutterstock)

Ada beberapa makanan tradisional Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanega. Nah, apa saja makanan tersebut? Berikut ini ulasannya.

Suara.com - Indonesia dikenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Itulah mengapa, makahan Indonesia memiliki cita rasa khas dan begitu lezat. Bagi yang ingin mencicipnya, simak berikut ini kumpulan makanan tradisional Indonesia yang menggetarkan lidah.

Selain dikenal dengan budayanya, Indonesia juga dikenal dengan beragam kulinernya yang begitu menggoda lidah. Bahkan, ada beberapa makanan tradisional Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanega. Nah, apa saja makanan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah makanan tradisional Indonesia yang populer. Mulanya, makanan ini dibuat sebagai cara untuk menghindari membuang nasi sisa, karena menggoreng nasi yang sudah dimasak mencegah bakteri berkembang biak yang bisa membuat kamu sakit. Keberadaan nasi goreng kini sudah bisa ditemukan diberbagai sudut Indonesia, bahkan mancanegara.

Baca Juga: Tak Cuma Gudeg, Ini 5 Makanan Khas Yogyakarta yang Lezat Tak Ada Duanya!

2. Rendang

Rendang merupakan salah satu makanan terlezat dunia dari Indonesia terbuat dari daging sapi dengan cita rasa khas dengan bumbu rempah-rempahnya yang kental kuat.

Tekstur dagingnya juga empuk karena dimasak hingga berjam-jam. Masakan asal Minangkabau ini wajib dicoba. Keberadaannya pun mudah ditemukan di mana-mana.  

3. Sate

Selain nasi goreng dan rendang, makanan tradisional Indonesia yang mendunia yaitu sate. Sama seperti nasi goreng dan rendang, kepopuleran sate pun sudah tersebar hingga mancanegara.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Surabaya yang Wajib Banget Dicoba!

Sate Indonesia sendiri ada yang terbuat dari daging kambing dan daging ayam, yang kemudian dimasak dengan cara dibakar kemudian disiram dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. 

Komentar