alexametrics

Ratusan Brand Modest Fashion Kumpul di Virtual Modest Fashion Summit Internasional

Risna Halidi
Ratusan Brand Modest Fashion Kumpul di Virtual Modest Fashion Summit Internasional
Gelaran Together(E)-International Virtual Modest Fashion Summit (Dok. Together(E) Summit/ Markamarie)

Franka bersama ratusan brand modest dari 17 negara telah berkumpul bersama dalam sebuah event virtual 3D yang dipenuhi acara fashion show dan talkshow.

Suara.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun telah memberikan dampak luar biasa pada industri kreatif salah satunya industri modest fashion. Itu juga yang menjadi perhatian Co-founder Markamarie sekaligus Global Head dari asosiasi non-profit Council of Modest Fashion, Franka Soeria.

Dikutip Suara.com dari siaran pers, Selasa (7/12/2021), Franka bersama ratusan brand modest dari 17 negara telah berkumpul bersama dalam sebuah event virtual 3D yang dipenuhi acara fashion show dan talkshow sejak tanggal 4 hingga 6 Desember 2021 kemarin.

Acara bertajuk Together(E)-International Virtual Modest Fashion Summit powered by Layanan Syariah LinkAja tersebut merupakan agenda non-profit yang bertujuan untuk mendukung brand dan desainer modest serta menciptakan kolaborasi antarnegara di masa yang sulit seperti ini.

"Modest Fashion itu lebih dari sekadar baju tertutup. Modest Fashion adalah gaya hidup yang percaya bahwa melalui fashion, kita juga bisa berbuat baik inklusif, empowering, pro pada fesyen berkelanjutan, dan selalu berusaha berkontribusi pada komunitas," ujar Franka.

Baca Juga: Jokowi Minta Bangsa Indonesia Harus Punya Watak Selalu Terdepan Bukan Mental Pengikut

Gelaran Together(E)-International Virtual Modest Fashion Summit (Dok. Markamarie/asiawerbel)
Gelaran Together(E)-International Virtual Modest Fashion Summit (Dok.Budoor Is'haaq)

"Kini Modest Fashion telah menjadi tren, saatnya kita mengembalikan nilai-nilai kebaikan ini. Sebaiknya kita tidak melupakan identitas kita," tambahnya lagi.

Berbagai gaya modest yang ditampilkan seperti baju daily, evening wear, sportswear, baju modest untuk pria dan juga aksesori menarik seperti tas dan sepatu.

Beberapa label Indonesia yang bergabung dalam gelaran ini adalah Elzatta, Kasual, Dauky, Ria Miranda, My Daily Hijab, Restu Pratiwi, Dresssofia, Hijab Chic, Jawade, Parte.co, Markonah, Zaskia Mecca, Jenna & Kaia, Ricci-Toko Sritex, Afsheen Syadza, Authentism, Ederra Indonesia dan Fatih Indonesia.

Selain itu ada juga beberapa brand lain dari luar negeri seperti Rusia, Amerika Serikat, Bangladesh, Inggris, Austria, Turki, UAE, Brasil hingga Italia dan Jordania.

Baca Juga: Koleksi Busana Pantai Elima Ajak Perempuan Tampil Percaya Diri dengan Bentuk Tubuhnya

Komentar