facebook

5 Rekomendasi Wisata Majalengka Hits 2021, Bernuansa Alam Cocok Buat Healing

Arendya Nariswari
5 Rekomendasi Wisata Majalengka Hits 2021, Bernuansa Alam Cocok Buat Healing
Air Beningnya Tenangkan Hati, Intip Indahnya Situ Cipanten di Majalengka. (Instagram/@situcipanten_mjlk)

Butuh destinasi wisata buat healing sejenak? Yuk, simak rekomendasi wisata Majalengka berikut ini.

Suara.com - Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang berada di timur Jawa Barat. Majalengka terdiri dari kawasan dataran rendah di sebelah utara dan perbukitan di bagian tengahnya. Alamnya yang menyejukkan, membuat sejumlah wisata di Majalengka cocok untuk healing.

Dengan kondisi alam demikian, tempat wisata Majalengka menawarkan sejuta keindahannya yang berbeda. Yuk, agendakan healing ke salah satu daftar rekomendasi wisata Majalengka yang hemat dan pasti menyenangkan, dilansir dari YouTube Channel Jejak Eff.

1. Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung (instagram)
Kebun Teh Cipasung (instagram)

Potret keindahan Kebun Teh Cipasung, Lemahsugih, Majalengka, ramai dibagikan oleh para warganet di sosial media. Tempat wisata Majalengka ini dikelola oleh Koperasi Buana. Menyediakan suasana perkebunan teh yang hijau dan luasnya mencapai 58 hektar.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terbaru di Magelang Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

Suasana udaranya yang sejuk dan banyak spot instagramable cocok buat Anda yang suka berburu foto dengan latar belakang alam. Kawasan perkebunan teh ini juga dekat perbatasan Kabupaten Ciamis yang membuat semakin ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Untuk mencapai kebun teh yang asri ini, diperlukan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota Majalengka.

2. Jembar Water Park

Kunjungi kolam renang terbesar yang ada di Majalengka ini. Dibuka sejak tahun 2012, water park ini dibangun di atas bekas pertambangan pasir milik PT Jembarna. Keunikan water park ini adalah konsepnya mengusung dunia dinosaurus. Banyak spot menyenangkan dan refleksi yang menyenangkan dari anak-anak hingga orang dewasa! Tempat wisata Majalengka ini cocok jadi destinasi liburan keluarga yang seru dan menyenangkan.

3. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka.   (Dok: RedDorz)
Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka. (Dok: RedDorz)


Tempat wisata Majalengka ini paling hits dikunjungi banyak pecinta suasana alam. Hal utama yang membuat Panyaweuyan selalu ramai dikunjungi adalah hijaunya hamparan persawahan dan terasering berpadu dengan birunya langit. Pemandangan gagahnya Gunung Ciremai juga memanjakan mata siapa saja menatapnya. Banyak yang menyebut kawasan Panyaweuyan, Argapura, sebagai Bukit Bintang-nya Majalengka. Wisata ini dibuka setiap hari, sehingga wisatawan bebas untuk mengunjunginya. Waktu terbaik mengunjunginya adalah pagi hari menjelang matahari terbit yang syahdu.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal, Spot Foto Terbaik

4. Situ Cipanten

Air Beningnya Tenangkan Hati, Intip Indahnya Situ Cipanten di Majalengka. (Instagram/@prazs7727)
Air Beningnya Tenangkan Hati, Intip Indahnya Situ Cipanten di Majalengka. (Instagram/@prazs7727)

Tempat wisata Majalengka berikutnya yang sayang dilewatkan adalah Situ Cipanten dengan luas 1 hektar. Situ Cipanten lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Wisata alam ini sejuk dan indah dengan suasana pepohonan dan pegunungan yang asri. Anda dapat berenang, bersantai, bermain air, berfoto ria, dan mengelilingi danau yang biru dengan perahu. 

5. Curug Muara Jaya

Air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata Majalengka yang populer. Curug Muara Jaya paling pas untuk ANda yang ingin menenangkan pikiran. Memiliki suasana alam yang memukau dan sejuk. Debit air terjunnya cukup besar terutama di musim hujan. Nikmati kesegaran air terjun dengan tetap mengutamakan keselamatan diri. 

Itulah beberapa tempat wisata Majalengka Jawa Barat yang populer dan ramai dikunjungi wisatawan lokal dan dari luar daerah.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar