facebook

Ingin Bisa Tetap Orgasme Meski Telah Menopause? Begini Tipsnya

Bimo Aria Fundrika
Ingin Bisa Tetap Orgasme Meski Telah Menopause? Begini Tipsnya
Orgasme setelah menopause. (Elements Envanto)

Bahkan ada anggapan bahwa perempuan yang telah menopause akan sulit untuk orgasme. Tapi benarkah?

Suara.com - Seiring dengan bertambahnya usia, gairah seksual perempuan seringkali disebut menurun. Kondisi itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari turunnya hormon seks, hingga stres.

Bahkan ada anggapan bahwa perempuan yang telah menopause akan sulit untuk orgasme. Tapi benarkah?

Faktanya memang ada beberapa perubahan dalam tubuh yang bisa membuat mengalami orgasme seperti mimpi yang sangat susah digapai. Salah satu pengalaman yang sangat umum adalah kekeringan pada vagina dan penurunan tonus dasar panggul setelah menopause.

Selain itu, berbagai penelitian menunjukkan bahwa darah mencapai alat kelamin secara perlahan setelah menopause. Ini menyiratkan bahwa mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme. Tapi bukan berarti tidak bisa. Dilansir dari Healthshots, berikut ini tipsnya.

Baca Juga: Kepergok Berhubungan Seks Sesama Jenis, Kakek Penghuni Panti Jompo Dibui 22 Bulan

1 Alihkan fokus dari seks ke orgasme

Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)
Lansia berhubungan seks. (Elements Envanto)

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, mulailah dengan bereksperimen dengan pijatan sensual. Sentuh perlahan tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk melihat bagian tubuh mana yang terasa paling menyenangkan saat ini.

Bereksperimen dengan berbagai tingkat tekanan dan cara membelai bisa terasa sangat menyerap! Latihan ini tidak hanya akan membantu menghidupkan, tetapi juga akan membantu memahami bagaimana ingin terangsang setelah menopause.

2. Vagina sehat

Masalah seksual paling umum yang dialami perempuan selama atau setelah menopause adalah rasa sakit atau ketidaknyamanan selama atau setelah hubungan seksual atau perasaan penetrasi ke dalam vagina. Banyak perempuan dan terapis seks merekomendasikan 'gunakan atau hilangkan faktor'.

Baca Juga: Duh, Dua Anak di Padang Jadi Budak Seks Kakak Tiri Selama 4 Tahun

Berhubungan seks secara teratur, baik dengan pasangan, masturbasi, atau kombinasi keduanya, pasti membantu menjaga jaringan vagina lebih kenyal dan lembab.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar