facebook

Ingin Cari Pasangan Hidup, Pertimbangkan Dulu Berbagai Hal Ini

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Ingin Cari Pasangan Hidup, Pertimbangkan Dulu Berbagai Hal Ini
Ilustrasi pasangan bertolak belakang [Pexels]

Agar terhindar dari lelaki yang salah, sebelum menikah perlu lakukan enam cara ini.

Suara.com - Membangun hubungan seperti pernikahan tidak sesederhana yang orang lain bayangkan. Ada beberapa aspek yang harus dilakukan sebelum menikah, seperti memperhatikan kondisi pasangan, keluarga besarnya, dan juga kariernya. 

Namun, yang paling penting selain finansial dan pekerjaan justru kepribadian lelaki itu sendiri. Sebab, masih banyak wanita yang terjebak dengan lelaki yang salah sehingga sulit untuk selektif.

Agar terhindar dari lelaki yang salah, sebelum menikah perlu lakukan enam cara ini. Berikut ulasannya!

Komunikasi

Baca Juga: Cepat Peka, Ini 7 Kode Pria Ingin Memutuskan Hubungan Asmara

Ilustrasi pasangan bahagia (pexels)
Ilustrasi pasangan bahagia (pexels)

Komunikasi menjadi komponen yang paling penting dalam membangun hubungan. Karena pasangan akan sering berbicara mengenai banyak hal. Mulai dari bagaimana hubungan ke depannya, ingin tinggal di mana, pengaturan finansial, dan lainnya.

Menurut Konsultan Psikiater dari Rumah Sakit Fortis Mulund dan Rumah Sakit Fortis Hiranandani Dr. Kedar Tilwe, komunikasi bisa menjadi cara untuk mengenal kepribadian lelaki sebelum menikah.

“Jika memungkinan, lakukan beberapa percakapan sebelum bertemu. Lalu perhatikan perilaku orang tersebut sebelum melangkah lebih jauh,” ungkapnya yang dilansir dari laman Healthshots.

Perhatikan Perilakunya

Saat bertemu lelaki untuk pertama kalinya, baiknya perhatikan perilakunya. Apakah perilakunya mendominasi atau justru meremehkan pandangan orang lain selama berbicara dengan Anda. Jika selama pembicaraan lebih banyak negatifnya, sebaiknya pikir-pikir dulu.

Baca Juga: 5 Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Demi Rumah Tangga Tetap Harmonis

Lihat Pencapaiannya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar