facebook

Empat Kesalahan Keramas Paling Umum, Bisa Bikin Rambut Rusak!

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Empat Kesalahan Keramas Paling Umum, Bisa Bikin Rambut Rusak!
Ilustrasi keramas atau membersihkan rambut.

Ada empat risiko yang terjadi bila salah memakai shampo atau bahkan keramas tanpa hati-hati. Yuk simak penjelasannya!

Suara.com - Banyak orang tidak sadar, cara keramas yang salah sama saja dengan mengabaikan risiko masalah rambut seperti ketombe, kulit kepala gatal, kulit merah, dan ruam.

Itu sebabnya penting sekali untuk menerapkan cara keramas yang tepat guna menjaga kesehatan rambut. Karena alasan itu juga, Anda perlu selektif dalam memilih shampo.

Ada empat risiko yang terjadi bila salah memakai shampo atau bahkan keramas tanpa hati-hati. Dikutip dari NSSG Club, berikut ulasan lengkapnya.

1. Tidak Menyisir Rambut Sebelumnya
Kesalahan yang sering terjadi saat keramas adalah tidak menyisir rambut sebelumnya. Sehingga dampaknya, rambut mengalami masalah kerontokan.

Baca Juga: 7 Cara agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat, Salah Satunya Pijat Kulit Kepala

2. Menggunakan Produk yang Sama
Menggunakan shampo yang sama, tentu tidak ada salahnya. Tetapi para ahli mengatakan, akan lebih baik bila mengganti produk shampo setiap dua bulan. Jika tidak diganti, ini bisa menyebabkan masalah pada rambut salah satunya kerusakan rambut.

3. Terlalu Banyak Memakai Shampo
Ada yang mengatakan memakai shampo yang banyak, bisa menyehatkan dan menjaga rambut tetap bersih dan wangi. Ternyata sebaliknya, terlalu banyak menggunakan shampo justru akan merusak rambut Anda.

4. Keramas Menggunakan Air Terlalu Panas
Meski mandi air panas menjadi cara yang tepat untuk menghangatkan badan. Tapi bila air yang digunakan terlalu panas, apalagi saat sedang keramas, hal itu bisa menyebabkan masalah di rambut. Salah satunya rontok dan rambut kering.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar