facebook

Penyebab Wajah Terus Mengeluarkan Minyak, Benarkah Karena Sering Makan Gorengan?

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Penyebab Wajah Terus Mengeluarkan Minyak, Benarkah Karena Sering Makan Gorengan?
Wajah berminyak

Semakin berminyak, sehingga bakteri bisa meluas dan menimbulkan wajah berjerawat, sambungnya.

Suara.com - Tidak dipungkiri, wajah berminyak sering membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Minyak di wajah juga dapat menyebabkan banyak hal mulai dari muka kusam, hingga masalah jerawat ringan hingga parah.

Lalu Apa Penyebabnya?
Melansir dari Halodoc, seseorang yang memiliki kulit berminyak berlebih mempunyai banyak lubang pori-pori. Tak hanya itu, fluktuasi hormon juga terjadi pada wanita yang mengalami menstruasi, sehingga wanita lebih rentan timbul jerawat.

Lalu, benarkah wajah yang berminyak sering dikaitkan dengan mengonsumsi banyak makan gorengan?

Melalui acara webinar New Year, New Look! Sehat dan Cantik Luar Dalam beberapa waktu yang lalu, Dokter Umum dr. Asri Salima Ridwan mengatakan, makan gorengan sangat berpengaruh terhadap kondisi wajah berminyak.

Baca Juga: Kreatif! Solusi Tanggal Tua, Wanita Beri Buket Gorengan ke Rekan Kerja yang Berulang Tahun

"Kalau kita sering makan goreng-gorengan atau yang berminyak, terus sambal dengan minyaknya yang banyak, itu meningkatkan produksi minyak di kulit kita,” ungkap dr. Asri.

“Semakin berminyak, sehingga bakteri bisa meluas dan menimbulkan wajah berjerawat,” sambungnya.

Selain goreng-gorengan, kulit berminyak juga disebabkan oleh banyak hal. Ada beberapa faktor lain penyebab kulit berminyak. Dikutip dari Halodoc, salah satunya adalah faktor genetik.

Faktor genetik ini disebabkan karena keturunan, misal apabila orangtuanya memiliki jenis kulit yang berminyak, kemungkinan keturunannya akan mengalami hal yang sama.

Sementara itu, kulit yang berminyak bisa terjadi adanya faktor usia. Di mana seseorang yang berusia muda akan menghasilkan lebih banyak minyak di kulitnya. Walaupun, ada perbedaan dengan orang yang berusia muda yang dikatakan lebih menghasilkan sedikit minyak.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Belum Stabil, Pedagang Gorengan di Klaten Tetap Jual Rp1.000

Di samping itu, penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai juga bisa meningkatkan minyak di wajah. Tentu saat membeli skincare, Anda harus mengetahui kandungan yang ada dibelakangnya, cocok atau tidaknya dengan kulit Anda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar