facebook

Cewek Pede Sebut Kinan Salah Baca Kata 'Should' di Layangan Putus, Eh Didebat Bule

Rendy Adrikni Sadikin | Ruth Meliana Dwi Indriani
Cewek Pede Sebut Kinan Salah Baca Kata 'Should' di Layangan Putus, Eh Didebat Bule
Viral Cewek Ngegas Sebut Kinan Salah Baca Kata 'Should' di Layangan Putus. (TikTok)

"Mbaknya kalau niat mau edukasi sebenernya bagus, tapi bahasanya harusnya lebih diperhalus. Jangan langsung ngegas ini salah," tegur warganet.

Suara.com - Seorang cewek yang menegur dialog terbaru serial Layangan Putus menjadi viral. Ia menyebut Kinan yang diperankan oleh Putri Marino salah melafalkan kata "should" dalam salah satu adengan dengan Reza Rahadian.

Kritik cewek ini dibagikan oleh akun TikTok @juannazhen miliknya. Ia mengakui heran mengapa serial mengenai drama perselingkuhan Indonesia tersebut banyak menggunakan dialog bahasa Inggris.

"Btw aku bertanya-tanya kenapa sih mesti banyak dialog bahasa Inggris. Kan ini series Indonesia," kata sang cewek sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (17/1/2022).

Dalam video, cewek ini memutarkan adegan saat Kinan cekcok dengan suaminya yang diperankan Reza Rahadian, yakni Aris. Aris dan Kinan tampak berdebat dengan menggunakan satu kalimat yang salam dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Haruna Soemitro Singgung Prestasi Shin Tae-yong, Komentar 'Percaya Proses' dari Ketum PSSI Disorot

"Perhatikan kalimat ini. 'How could you?' (Bagaimana kamu bisa melakukan itu?)" lanjut cewek ini.

Pelafalan kata "should" yang diucapkan Putri Marino rupanya dianggap salah oleh cewek ini. Ia lantas menjelaskan bagaimana cara membaca kata tersebut yang benar.

Viral Cewek Ngegas Sebut Kinan Salah Baca Kata 'Should' di Layangan Putus. (TikTok)
Viral Cewek Ngegas Sebut Kinan Salah Baca Kata 'Should' di Layangan Putus. (TikTok)

"Bentar mbak Kinan, mbak Kinan bahasa Inggrisnya salah. Kata 'could' bacanya bukan 'kuld' tapi 'kud'. L nya jangan dibaca! Cuma cukup baca 'kud'," jelas cewek ini.

"Sama juga seperti 'would' jadi 'wud' dan should jadi 'sud'. Jadi bukan 'how kuld (could) you', tapi 'how kud (could) you, how kud you'," lanjutnya.

Cewek ini sendiri hanya berharap agar koreksi darinya bisa membantu. Tak disangka, seorang pria bule dengan nama akun @Daooddebu tampak men-stich videonya dan menyebut cewek itu juga salah berbicara.

Baca Juga: Gaya Ojol saat Antar Penumpang Jadi Sorotan, Publik: Antara Kerja dan Jaga Diri

Ia menegaskan dirinya tidak ingin sok menggurui cewek tersebut. Namun karena sang cewek telah menegur orang lain, pria bule ini berniat memberikan koreksi jika cewek tersebut juga salah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar