facebook

Sempat Suudzon Kena Getok Harga Pedagang Es Puter, Wanita Ini Langsung Minta Maaf Begitu Tahu Faktanya

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Sempat Suudzon Kena Getok Harga Pedagang Es Puter, Wanita Ini Langsung Minta Maaf Begitu Tahu Faktanya
Ilustrasi es puter. (Pixabay/AlexRaths)

Wanita ini dengan segera meminta maaf atas prasangka yang sempat terlintas di kepalanya soal es puter yang ia kunjungi.

Suara.com - Seorang wanita mengunggah video tentang dirinya yang meminta maaf karena sempat suudzon kepada penjual es puter di Semarang. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @iniclaramonica.

Dalam video tersebut ia menampilkan momen saat makan di warung tersebut sekaligus meminta maaf atas prasangkanya digetok harga mahal oleh penjual es puter. "Aku mau minta maaf sama bapak ini karena sempat suudzon," ujarnya di awal video tersebut.

Saat itu wanita ini sedang berkunjung ke Semarang dan direkomendasikan untuk mencoba es puter di warung tersebut. Ia memesan es puter rasa cokelat, kelapa, dan alpukat.

Menurutnya rasa es puter itu enak dan isiannya pun sangat banyak. Awalnya ia mengira es puter itu dibanderol dengan harga sekitar Rp7.000.

Baca Juga: Beredar Foto Es Krim Gelato Rasa WhatsApp, Publik Salfok Lihat Warnanya: Semoga Rasanya Nggak Sepahit Chat Dia

Namun saat membayar ia terkejut karena harganya mencapai Rp20 ribu. Di sinilah wanita tersebut berprasangka telah digetok harga mahal.

Es puter (TikTok @iniclaramonica)
Es puter (TikTok @iniclaramonica)

Namun ternyata itu memang harga sebenarnya yang sudah ditentukan. Dengan kata lain, bukan hanya wanita ini saja yang dikenakan harga tersebut.

Anak pemilik warung es puter ini pun kemudian memberi klarifikasi tentang alasan harga yang lebih mahal dibanding pedagang lainnya. "Hai kak, perkenalkan aku Putra, cucu dari penjual es puter tersebut. Gini, aku mau jelasin kenapa harganya mahal, karena semua esnya dibikin dari 100 persen buah," tulisnya di kolom komentar.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Sumpah ini enak banget. Emang sih harganya Rp30 ribu per porsi, tapi bisa mix paling banyak 2 rasa. Biasanya gue pesen durian sama kelapa. Fiks enak banget," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Viral Warung Jual Jajanan Gurita Hidup, Pas Disajikan Masih Berenang di Kuah Saus

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue juga agak kaget pas tahu harganya di atas Rp20 ribuan, tapi karena rasanya enak dan buahnya asli, gue nggak masalah," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Selasa (18/1/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar