facebook

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kemungkinan Tak Hadir di Peringatan Meninggalnya Pangeran Philip, Kenapa?

Bimo Aria Fundrika
Pangeran Harry dan Meghan Markle Kemungkinan Tak Hadir di Peringatan Meninggalnya Pangeran Philip, Kenapa?
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram @astrolog_podushe)

Diperkirakan mereka akan menghadiri upacara musim semi 2022 untuk mendiang kakeknya, yang meninggal April lalu pada usia 99 tahun.

Suara.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan bisa tidak datang pada peringatan meninggalnya Pangeran Philip. Hal ini berkaitan dengan masalah keamanan yang hingga saat ini masih belum menemui akhir.

Diperkirakan mereka akan menghadiri upacara musim semi 2022 untuk mendiang kakeknya, yang meninggal April lalu pada usia 99 tahun. Demikian seperti dilansir dari Page Six.

Tapi itu semua masih harus ditundah karena Duke of Sussex dalam perselisihan hukum dengan pemerintah Inggris atas keputusan untuk tidak membiarkan dia membayar perlindungan polisi untuk keluarganya saat berada di Inggris.

Harry ingin membawa Lilibet dan putranya Archie yang berusia 2 tahun untuk berkunjung dari AS, tetapi mereka “tidak dapat kembali ke rumahnya” karena terlalu berbahaya, kata perwakilan hukum.

Baca Juga: Meghan Markle Disebut sebagai Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Terpintar, Ini Alasannya

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dari Inggris berfoto bersama dekat Kapela Windsor pada Oktober 2018. [AFP/Alastair Grant]
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dari Inggris berfoto bersama dekat Kapela Windsor pada Oktober 2018. [AFP/Alastair Grant]

Itu terjadi setelah dia dikejar oleh sekelompok fotografer dari sebuah acara untuk amal anak-anak WellChild di London musim panas lalu.

Harry, dan Markle, memiliki keamanan mereka sendiri di AS, tetapi sumber menunjukkan bahwa tim mereka yang dibayar secara pribadi tidak memiliki otoritas apa pun di Inggris.

Salah satu sumber kerajaan mengatakan: “Jika Harry pergi, dia ingin memiliki keamanan untuknya dan keluarganya. Jika dan ketika dia memutuskan untuk kembali ke Inggris, dia membutuhkan keamanan.”

Meskipun Harry dan Markle belum mengumumkan rencana perjalanan resmi untuk tahun ini, diyakini secara luas mereka akan menghadiri kebaktian tersebut.

Ini akan menjadi pertama kalinya Lilibet bertemu nenek buyut Ratu Elizabeth dan kakek Pangeran Charles — bersama paman dan bibinya, Pangeran William dan Kate Middleton. Markle belum kembali ke Inggris sejak pasangan itu secara resmi keluar dari kehidupan kerajaan pada Maret 2020.

Baca Juga: Mengenang Putri Diana, Pangeran Harry Pakai Aksesoris Ini saat Pemotretan Kartu Natal

Harry menghadiri pemakaman mendiang kakeknya pada April 2021, tetapi Markle - yang saat itu sedang hamil besar dengan Lilibet - tetap berada di AS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar