facebook

Pangeran Harry Sebut Inggris Tidak Aman Bagi Anak-anaknya, Kenapa?

Bimo Aria Fundrika
Pangeran Harry Sebut Inggris Tidak Aman Bagi Anak-anaknya, Kenapa?
Meghan Markle dan Bayi Archie. (Instagram/@meghanmarkle_official)

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Suara.com - Setelah tinggal dua tahun di Amerika Serikat, Pangeran Harry mengatakan bahwa Inggris masih tetep menjadi rumahnya. Namun, ia menganggap Inggris masih berbahaya bagi anaknya Archie dan Lilibeth.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Inggris akan selalu menjadi rumah Pangeran Harry dan negara yang dia inginkan agar istri dan anak-anaknya aman Tetapi dengan kurangnya perlindungan polisi, ada risiko pribadi yang terlalu besar," kata mereka dikutip dari The Sun.

Mereka melanjutkan: Pangeran Harry mewarisi risiko keamanan saat lahir, seumur hidup. Dia tetap berada di urutan keenam takhta, menjalani dua tur tugas tempur di Afghanistan, dan dalam beberapa tahun terakhir keluarganya telah menjadi sasaran neo-Nazi dan ancaman ekstremis yang terdokumentasi dengan baik.

Baca Juga: Meghan Markle Disebut sebagai Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Terpintar, Ini Alasannya

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram @astrolog_podushe)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram @astrolog_podushe)

"Sementara perannya dalam institusi telah berubah, profilnya sebagai anggota keluarga kerajaan tidak. Tidak pula ancaman bagi dia dan keluarganya.

Duke dan Duchess of Sussex dikabarkan telah menyewa perlindungan swasta, namun keamanan itu tidak dapat meniru perlindungan polisi yang diperlukan saat berada di Inggris.

"Dengan tidak adanya perlindungan seperti itu, Pangeran Harry dan keluarganya tidak dapat kembali ke rumahnya."

Duke telah meluncurkan tindakan hukum terhadap pemerintah atas keputusan untuk mengambil pengawalnya setelah dia mundur dari tugas kerajaan dua tahun lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya Harry dan Meghan telah meminta keamanan sepanjang hari- semua dengan mengorbankan orang Inggris - ketika mereka pertama kali ingin pindah ke luar negeri.

Baca Juga: Mengenang Putri Diana, Pangeran Harry Pakai Aksesoris Ini saat Pemotretan Kartu Natal

Dalam sebuah pernyataan luar biasa yang mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari Keluarga Kerajaan dan pindah ke Kanada, pasangan itu mengatakan mereka mengharapkan pembayar pajak untuk terus mendanai petugas perlindungan kerajaan mereka sebagai "orang yang dilindungi secara internasional".

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar