facebook

Kehabisan Stok Minyak Goreng Murah di Alfamart dan Indomaret, Ini Daftar Swalayan yang Bisa Anda Tuju

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Kehabisan Stok Minyak Goreng Murah di Alfamart dan Indomaret, Ini Daftar Swalayan yang Bisa Anda Tuju
Warga membeli minyak goreng mengantre di salah satu minimarket Pekanbaru. [Laras Olivia/Riauonline]

Kebijakan minyak goreng dengan harga Rp1 4 ribu yang mulai diterapkan pemerintah Rabu (19/1/2022) lalu membuat masyarakat beramai-ramai menyerbu Alfamart dan Indomart.

Suara.com - Kebijakan minyak goreng dengan harga Rp1 4 ribu yang mulai diterapkan pemerintah Rabu (19/1/2022) lalu membuat masyarakat beramai-ramai menyerbu Alfamart dan Indomart.

Bahkan di media sosial, tak sedikit warganet yang membagikan situasi ricuh dan tak tertib dari masyarakat, terutama emak-emak demi mendapatkan minyak goreng murah tersebut.

Salah satunya seperti yang diunggah akun Twitter @txtfrombrand. Mulai dari antrian yang begitu panjang, rak-rak minyak goreng yang kosong, hingga pintu salah satu Indomaret yang pecah.

"Efek Program Pemerintah Minyak Goreng 14.000/liter," tulis akun tersebut, kemarin, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Belum Satu Harga, Ini Kata Disperindag Lampung

Minyak goreng dengan harga Rp14.000 di salah satu Alfamart di kawasan Pal merah, Jakarta Barat, Jumat (21/1/2022). Antara/Walda
Minyak goreng dengan harga Rp14.000 di salah satu Alfamart di kawasan Pal merah, Jakarta Barat, Jumat (21/1/2022). Antara/Walda

Sebenarnya, ditegaskan oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), minyak goreng dengan harga Rp14 ribu perliter bukan cuma bisa dibeli di Alfamart dan Indomaret.

Sejumlah ritel modern juga telah ditunjuk oleh pemerintah untuk menyediakan minyak goreng murah hingga enam bulan ke depan dengan dana sebesar Rp 7,6 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng kemasan bagi masyarakat sebesar 250 juta liter per bulan atau 1,5 miliar liter selama enam bulan.

Nah, berikut adalah sejumlah ritel selain Alfamart dan Indomaret yang menjual minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000:

  1. TipTop
  2. Papaya Fresh Galery
  3. Tomang Tol Swalayan
  4. Naga Pasar Swalayan
  5. Hypermart
  6. Lotte Mart
  7. Super Indo
  8. Indogrosir
  9. Hero Supermarket
  10. Asia Toserba
  11. Alfa Midi
  12. Transmart
  13. Carrefour
  14. Toserba Yogya

Sebelumnya, viral di media sosial suasana ricuh masyarakat yang ramai menyerbu minimarket untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Baca Juga: Viral Pengendara Mobil Toyota Kijang Mengisi Bahan Bakar Dicampur Minyak Goreng, Publik Heboh

Bahkan, tak sedikit yang mengerahkan pasukan untuk bisa membeli minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID yang mengunggah tangkapan layar status Facebook emak-emak yang mengaku berhasil menimbun minyak goreng hingga puluhan buah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar