facebook

Jangan Lakukan 5 Hal Ini setelah Menikmati Hubungan Intim, Misalnya Langsung Mengecek Handphone

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jangan Lakukan 5 Hal Ini setelah Menikmati Hubungan Intim, Misalnya Langsung Mengecek Handphone
Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Mengapa Anda tidak disarankan langsung memeriksa ponsel setelah melakukan hubungan intim? Lalu, hal apa lagi yang sebaiknya tidak dilakukan?

Suara.com - Hubungan intim bukan hanya kepuasan secara seksual, tapi juga melibatkan kedekatan emosional dengan pasangan. Hubungan seksual yang sehat juga disebut-sebut bisa memengaruhi hubungan asmara.

Dilansir dari Times of India, ternyata ada beberapa hal yang tidak sebaiknya dilakukan setelah hubungan intim. Berikut beberapa di antaranya.

Mencuci area intim dengan sembarangan sabun

Ini adalah salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan. Produk yang bukan khusus organ intim bisa merusak tingkat pH pada area tersebut.

Baca Juga: 3 Kenyataan Pahit yang Harus Kita Terima dalam Hidup, Belajarlah Ikhlas

Selain itu, jangan lupakan fakta bahwa kulit Anda menjadi sangat sensitif setelah berhubungan seks. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah buang air kecil untuk menyingkirkan bakteri apa pun.

Ilustrasi beragam mainan seks (sex toys). (Shutterstock)
Ilustrasi beragam mainan seks. (Shutterstock)

Tidak segera membersihkan mainan seks

Lebih baik segera bersihkan mainan seks setelah Anda menggunakannya. Jangan biarkan bakteri apa pun berkembang pada benda besar tersebut karena itu bisa memicu masalah besar saat Anda memakainya lain kali. Bersihkan mainan Anda dengan air hangat dan sabun lembut.

Jangan pergi begitu saja setelah berhubungan seks

Jika Anda meninggalkannya begitu saja, Anda sungguh bukan pasangan yang peka dan itu bisa saja membuat si dia merasa terluka. Jangan langsung pergi, cium keningnya, berikan pelukan hangat, dan tak ada salahnya mendekap dia selama beberapa menit. Buat pasangan Anda merasa berharga dan dicintai.

Baca Juga: Daftar 5 Zodiak yang Cocok dengan Gemini, Aries hingga Sagittarius Bisa Jadi Pasangan Terbaik

Jangan menggunakan pakaian ketat

Biarkan tubuh Anda bernapas dengan lebih lega setelah melakukan hubungan intim. Kenakan kaus longgar, piyama, atau gaun malam yang nyaman. Hindari pakaian ketat karena bisa meningkatkan gesekan yang rentan menyebabkan iritasi dan bakteri.

Ilustrasi pasangan saat bercinta. [shutterstock]
Ilustrasi pasangan saat bercinta. [shutterstock]

Jangan langsung sibuk sendiri dengan ponsel atau gawai lainnya

Jangan langsung memeriksa ponsel atau menonton televisi setelah melakukan sesi panas dengan pasangan. Efeknya sama buruknya dengan segera meninggalkan pasangan Anda di tempat tidur sendirian.

Itulah beberapa hal yang tidak sebaiknya dilakukan setelah hubungan intim dengan intim dengan pasangan. Entah secara langsung atau tidak, hal-hal seperti itu pada dasarnya bisa memengaruhi hubungan asmara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar