facebook

5 Alasan Pasangan Suami-Istri Enggan Melakukan Hubungan Intim, Mulai dari Jenuh hingga Minder dengan Bentuk Tubuh

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Alasan Pasangan Suami-Istri Enggan Melakukan Hubungan Intim, Mulai dari Jenuh hingga Minder dengan Bentuk Tubuh
Ilustrasi pasangan pria tidak menghargai (pexelsRon Lach/sumaiyah)

Ada beberapa permasalahan yang dapat membuat pasangan suami-istri enggan melakukan hubungan intim. Berikut penjelasannya.

Suara.com - Hubungan intim merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi pasangan suami-istri, terutama saat baru menikah. Namun, setelah beberapa waktu berjalan, banyak pasangan yang enggan melakukan hubungan seksual.

Mengapa pasangan suami-istri enggan melakukan hubungan intim, bahkan berhenti menikmati aktivitas di ranjang? Dirangkum dari Times of India, berikut beberapa alasan pasangan malas berhubungan seks.

Merasa jenuh

Rutinitas selalu bisa menyebabkan kebosanan setelah beberapa saat. Hal tersebut juga berlaku pada hubungan intim yang jadi terasa tidak semenarik sebelumnya.

Baca Juga: 4 Hal Ini Bukan Menandakan Pasangan Tidak Setia, Jangan Asal Tuduh!

Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim. (Shutterstock)

Pasangan jorok

Jika pasangan memiliki kebiasaan buruk seperti jorok, Anda akhirnya akan merasa jijik. Anda mungkin saja enggan melakukan hubungan intim karena dia malas mandi atau enggan gosok gigi.

Adanya konflik karena perbedaan pendapat

Konflik atau masalah apa pun yang dihadapi pasangan, pada akhirnya akan memengaruhi kehidupan seksual. Anda mungkin telah membenci pasangan Anda sehingga hubungan intim pun menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Tidak percaya diri dengan bentuk tubuh sendiri

Baca Juga: Ulasan Film Marriage: Belajar Memaknai Arti Pasangan Terbaik saat Berpisah

Ketika Anda tidak bahagia dengan kondisi tubuh Anda dan merasa insecure karenanya, dorongan untuk berhubungan seks mungkin berkurang karena malu atau takut mengecewakan pasangan. Situasinya bisa lebih kompleks jika pasangan terang-terangan menunjukkan sikap suka terhadap bentuk tubuh Anda.

Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik/cookie-studio).
Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik/cookie-studio).

Kelelahan

Stres karena beratnya pekerjaan atau faktor lainnya juga bisa berdampak pada kehidupan seksual pasangan suami istri. Adan merasa sangat lelah sehingga tidak ingin melakukan apa pun. Rasanya tidak punya energi untuk melakukan hal lain, termasuk hubungan intim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar