facebook

Instant Karma is Real, Warganet Ini Nekat Bohongi Ortu Demi Liburan ke Bali Malah Berujung Pedih

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Instant Karma is Real, Warganet Ini Nekat Bohongi Ortu Demi Liburan ke Bali Malah Berujung Pedih
Ilustrasi liburan.[istockphoto.com]

Warganet ini mengaku membohongi orangtuanya demi berlibur sejenak ke Bali, tapi siapa menyangka nasibnya malah kurang beruntung.

Suara.com - Sudah menjadi keharusan bagi seorang anak untuk patuh dan taat terhadap orang tuanya. Termasuk dengan harus selalu meminta izin sebelum melakukan sesuatu, salah satunya jelang melakoni sebuah perjalanan.

Namun beberapa orang tampaknya memilih "jalan pintas" dengan tidak meminta izin secara benar. Entah dengan sama sekali tidak meminta izin atau membohongi orang tuanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh warganet pemilik akun TikTok @thalassophile1612. Seperti dikutip oleh Suara.com pada Kamis (27/1/2022), sang pemilik akun membuka pengalamannya melakukan perjalanan hingga ke Bali namun tidak diawali dengan meminta izin secara benar kepada orangtuanya.

Lewat akun TikTok-nya, ia mengaku meminta izin untuk pergi ke Depok, Jawa Barat ketika sebenarnya hendak bertolak ke Bali. "Azab ke Bali tapi izinnya ke Depok," ungkap @thalassophile1612.

Baca Juga: Krisdayanti Dan Anggota DPR Lain Datangi Bandara Ngurah Rai Bali Minta Tetap Jaga Kebersihan Dan Prokes

Berbekal izin dari ibunya untuk ke Depok, warganet itu malah melakukan perjalanan sampai ke Pulau Dewata. Bahkan saking totalitasnya, ia baru membeli tiket perjalanan ke Bali sekitar 20 menit sebelum pesawat boarding.

"Paling random 2021. Beli tiket pesawatnya sampe ots 20 menit sebelum flight ," tuturnya, seperti tercantum di kolom caption, sebelum merevisinya sebagai 20 menit sebelum boarding pesawat.

Ia pun menikmati momen-momen liburannya di Bali, seperti bermain di pantai dan wisata perairan lain. Tak disangka, aksi nekatnya langsung berbuah karma yang terjadi saat perjalanan pulang.

"Terus langsung dapet azab pas pulang," katanya. Rupanya sang pemilik konten terpaksa tidak bisa langsung pulang dari Bali lantaran tertinggal pesawat.

"Pulangnya malah ketinggalan flight. Ok going back to hotel cuzz I missed my flight (Oke, akan kembali ke hotel karena saya ketinggalan penerbangan)," ujar @thalassophile1612.

Baca Juga: Tito Karnavian Datangi Mal Pelayanan Publik Badung Bali, Ini yang Dilakukannya

Warganet bohongi orangtua demi bisa berlibur ke Bali. (TikTok/@thalassophile1612)
Warganet bohongi orangtua demi bisa berlibur ke Bali. (TikTok/@thalassophile1612)

Pengalamannya ini pun langsung menyentil warganet lain soal seberapa pentingnya meminta izin orang tua sebelum melakukan kegiatan apapun, termasuk berwisata ke luar daerah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar