facebook

Punya Hobi Belanja Makeup, Perempuan Ini Mengubahnya Jadi Bisnis Kosmetik yang Menguntungkan

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Punya Hobi Belanja Makeup, Perempuan Ini Mengubahnya Jadi Bisnis Kosmetik yang Menguntungkan
Ilustrasi bisnis kosmetik. (Pexels/Skitterphoto)

Tak selamanya hobi belanja itu buang-buang uang, lho.

Suara.com - Kata siapa hobi belanja hanya buang-buang uang? Buktinya, perempuan yang satu ini bisa mengubah hobi belanja menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Inilah yang dialami oleh Angel Chyntia, Co-Founder of Goban Cosmetics, yang mulai membangun bisnisnya di tahun 2016. Menurutnya, bisnisnya ini bermula dari dari hobinya belanja makeup.

“Pada saat saya staycation di Korea, di sana itu brand-brand kecantikannya maju banget. Murah, bagus dan berkualitas. Karena saya tertarik, biasalah cewek belanja,” ungkapnya dalam acara ShopeePay Talk, Kamis (27/1/2022).

“Pas saya pulang ke Indonesia, kok saya lihat nggak ada brand-brand bagus kayak di sana. Jadi dari situ, saya concern dan serius di dunia beauty,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: 4 Pekerjaaan dan Soft Skill yang Paling Diminati di Tahun 2022, Fresh Graduate Wajib Tahu!

Sebagai persiapan untuk memulai usaha kosmetik, ia mulai berkelana ke Paris sebagai Makeup Artist di Make Up Forever Paris.

“Setelah itu pas pulang ke Indonesia, saya mulai menekuni profesi makeup artist selama tiga tahun. Di situ saya mulai jor-joran, malah kadang makeup nggak dibayar,” lanjut Angel.

“Sebenarnya, tujuan saya adalah ingin mengetahui kulit orang Indonesia. Karena tujuan awalnya mau membuat brand yang berkualitas. Jadi, saya buatlah Goban Cosmetics ini,” ungkapnya.

Selama berproses membangun Goban Cosmetics, Angel selalu berusaha melakukan inovasi gebrakan untuk kebutuhan makeup masyarakat dan industri beauty di Indonesia.

“Melalui inovasi serta trial and error, saya mendapatkan kesempatan untuk belajar hal baru dan mengulik lebih dalam lagi soal kecantikan, bahkan yang belum pernah ditemui sebelumnya,” kata Angel Chyntia.

Baca Juga: Kreatif dan Berani Mencoba Hal Baru Jadi Kunci Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi

“Goban Cosmetics selalu berusaha untuk melakukan inovasi melalui gebrakan-gebrakan yang dapat menjawab kebutuhan make up dari masyarakat dan industri beauty di Indonesia. Melalui inovasi serta trial-and-error, saya mendapatkan kesempatan untuk belajar hal baru dan mengulik lebih dalam lagi dunia kecantikan yang belum pernah ditemui sebelumnya," jelasnya mengenai bisnisnya saat ini,

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar