facebook

5 Warna Cat yang Cocok untuk Ruang Tamu, Solusi Menciptakan Suasana Nyaman dan Tenang

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Warna Cat yang Cocok untuk Ruang Tamu, Solusi Menciptakan Suasana Nyaman dan Tenang
Ilustrasi ruang tamu (Pixabay/Pexels)

Pemilihan warna cat yang cocok untuk ruang tamu memang tidak ada habisnya. Lantas, warna apa yang sebenarnya paling cocok dan aman digunakan?

Suara.com - Ruang tamu menjadi salah satu tempat yang pertama kali akan dilihat saat kita memasuki sebuah rumah. Tidak heran jika pemilihan warna cat yang cocok untuk ruang tamu butuh banyak pertimbangan.

Warna cat tembok juga sering dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Sebaiknya pastikan warna pilihanmu sesuai dengan bagaimana kamu ingin dipandang oleh orang-orang yang berkunjung ke ruang tamumu.

Dilansir dari laman ppg paints, berikut 5 warna cat yang cocok untuk ruang tamu. Tertarik untuk melakukan pengecatan ulang?

Ruang Tamu (Envato)
Ruang Tamu (Envato)

Hijau

Baca Juga: Menjadi Ibu Rumah Tangga sekaligus Wanita Karier? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Jika kamu ingin merasakan suasana alam yang nyaman di ruang keluarga, pilihlah cat tembok berwarna hijau. Warna hijau pada tembok juga dapat menggantikan kehadiran tanaman hias yang mungkin belum bisa kamu dapatkan. Hijau bisa memberi efek menenangkan sekaligus menyegarkan di saat bersamaan.

Abu-abu

Warna cat yang cocok untuk ruang tamu selanjutnya adalah abu-abu. Dengan warna ini, ruang tamu akan terasa lebih luas sekaligus elegan di waktu yang sama. Abu-abu cocok dipadukan dengan dekorasi modern dan vintage. Abu-abu memang salah satu warna netral yang bagus dijadikan untuk warna cat di berbagai ruangan.

Biru

Ruang tamu dengan warna cat tembok biru juga dapat memberikan efek menenangkan dan membuat energi di rumah terasa stabil. Terdapat banyak pilihan warna cat biru, namun semuanya tetap akan terlihat cantik saat dipadukan dengan perabotan berwarna netral seperti coklat dan krem.

Baca Juga: 7 Warna Cat yang Cocok untuk Dapur Impian Anda, Mulai dari Abu-Abu Kalem hingga Kuning Cerah

Ilustrasi Sofa Ruang Tamu (Foto: Pexels - Skitterphoto)
Ilustrasi Sofa Ruang Tamu (Foto: Pexels - Skitterphoto)

Krem

Krem merupakan salah stau warna netral yang paling sering digunakan untuk mengecat berbagai ruangan di rumah, tidak terkecuali ruang tamu. Rona pada warna krem dapat membangkitkan kesederhanaan, terutama bagi kamu yang menyukai tampilan minimalis. Krem cocok dipadukan dengan berbagai warna dan putih adalah salah satu yang terbaik di antaranya.

Hitam

Warna hitam mungkin seringkali dianggap tidak menarik untuk menghiasi tembok sebuah ruangan. Padahal, warna ini menjadi salah satu yang terbaik untuk menghiasi ruang tamu kamu.

Cat tembok warna hitam memungkinkan kamu untuk menempatkan berbagai furnitur yang akan terlihat semakin cantik dengan latar yang gelap. Selain itu, hitam juga dapat meredam silau jika ruang tamu mendapat terlalu banyak sinar matahari.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat yang cocok untuk ruang tamu. Jadi, mau pakai warna apa, nih?

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar