facebook

5 Tips Dekorasi Khas Imlek Agar Suasana Rumah Lebih Meriah

Vania Rossa | Lilis Varwati
5 Tips Dekorasi Khas Imlek Agar Suasana Rumah Lebih Meriah
Suasana Rumah Lebih Meriah Menjelang Imlek. (Shutterstock)

Kamu bisa mencoba buat perubahan kecil tanpa harus menghabiskan banyak uang, namun tetap membawa suasana fresh.

Suara.com - Bersih-bersih rumah menjadi salah satu yang paling banyak dilakukan menjelang hari raya. Termasuk juga dalam menyambut hari raya Imlek yang jatuh pada 1 Februari mendatang.

Agar acara kumpul keluarga semakin seru, kamu dapat memeriahkan suasana rumah dengan dekorasi menggunakan ornamen khas Imlek. Dekorasi tidak selalu harus heboh dan mahal, kok.

Kamu bisa mencoba buat perubahan kecil tanpa harus menghabiskan banyak uang, namun tetap membawa suasana fresh. Sebagai inspirasi, coba rekomendasi dekorasi khas Imlek dari IKEA di bawah ini.

1. Tata Ulang Ruangan Jadi Lebih Rapi

Baca Juga: 12 Doa Imlek 2022, Siap Dibagikan ke Kerabat dan Keluarga yang Merayakan Tahun Baru Imlek

Menata ruangan jadi lebih rapi. (Dok. IKEA)
Menata ruangan jadi lebih rapi. (Dok. IKEA)

Bagi sebagian orang, menyambut perayaan Imlek berarti momentum untuk awal yang baru. Sebelum mendekor ruang keluarga, kamu bisa merapikan ruang tamu dengan menata ulang letak dan posisi barang-barang yang tidak beraturan.

Kegiatan ini berguna untuk menciptakan ruang yang lebih rapi agar anggota keluarga merasa nyaman menghabiskan waktu saat merayakan Imlek. Letakkan barang-barang sesuai dengan kategorinya pada rak ambalan osslanda. Tips ini akan memudahkan kamu saat mencari barang, serta membuat ruangan terlihat rapi sebelum proses dekorasi.

2. Pajang Bunga Tiruan

Ilustrasi bunga tiruan. (Dok IKEA)
Ilustrasi bunga tiruan. (Dok IKEA)

Setelah ruang keluarga rapi, tambahkan pernak-pernik agar nuansa Imlek semakin terasa. Tidak harus pakai ornamen yang mahal, kamu bisa memajang bunga tiruan berwarna merah untuk menghadirkan suasana ruangan yang segar.

3. Gunakan Mangkuk Cantik Untuk Menyimpan Camilan

Baca Juga: 20 Contoh Ucapan Imlek 2022 yang Penuh Makna, Pas Banget Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat di Tahun Baru China

Ilustrasi Mangkuk Cantik (Dok IKEA)
Ilustrasi Mangkuk Cantik (Dok IKEA)

Acara kumpul keluarga tidak lengkap jika belum ada makanan ringan khas Imlek. Kue keranjang, kue mangkuk, manisan, permen, lapis legit, dan masih banyak lagi menjadi camilan khas saat Imlek. Agar
semuanya tersusun rapi, kamu dapat menggunakan mangkuk dekorasi cantik untuk menaruh camilan khas Imlek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar