facebook

Baru Dibuka, Hotel Episode Gading Serpong Mengusung Konsep Budaya Baduy dan Peranakan yang Unik

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Baru Dibuka, Hotel Episode Gading Serpong Mengusung Konsep Budaya Baduy dan Peranakan yang Unik
Kamar bertema peranakan di Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)

Konsep kamar dibedakan di setiap lantainya, di mana lantai genap bertemakan khas Baduy, dan lantai ganjil bertemakan khas Peranakan.

Suara.com - Budaya Indonesia yang beragam menjadi inspirasi bagi Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang Selatan, dalam mengadirkan sesuatu yang unik untuk para pengunjungnya.

Seluruh sudut hotel yang baru saja melakukan soft opening pada 16 Januari 2022 lalu ini dihiasi dengan nuansa budaya Baduy dan Peranakan yang unik. Kedua budaya tersebut dipadukan dengan gaya modern ke tengah masyarakat.

Salah satunya tertuang ke dalam konsep kamar yang berbeda di setiap lantainya, di mana lantai genap bertemakan khas Baduy, dan lantai ganjil bertemakan khas Peranakan.

Sebanyak 320 kamar hadir dengan memadukan perpaduan indah antara kekayaan budaya, fasilitas modern, dan pilihan motif kain etnik, yang terlihat begitu indah dan nyaman.

Baca Juga: Hotel Accor Jakarta dan Sekitarnya Gelar Business Showcase Pertama Tahun Ini

Family Suite Bedroom Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)
Family Suite Bedroom Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)

Tidak hanya pada kamar, konsep Baduy dan Peranakan juga dikemas unik pada fasilitas hotel. Salah satunya, anyaman kayu pada desain interior Lobby Concierge, yang terinspirasi dari kain tenun khas Baduy yang bernama motif "Adu Mancung”.

Ornamen kayu yang diterapkan hampir di seluruh ruang, juga terinspirasi dari sungai Cisadane yang berkelok-kelok. Keseluruhan tata ruang akan membentuk kesatuan yang merupakan paduan dari elemen alam dengann kenyamanan interior.

Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)
Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)

Cluster Director of Sales & Marketing Hotel Episode Gading Serpong, Bapak Christo Gultom, mengungkap, hadirnya Hotel Episode Gading Serpong memang memiliki tujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya lokal, khususnya Baduy dan Peranakan, yang merupakan warisan asli dari Banten.

"Kami berkomitmen untuk tetap konsisten pada konsep budaya lokal sebagai akar utama hotel kami, sehingga para pengunjung yang datang untuk menginap dapat mendapatkan pengalaman baru dan berbeda yang membuat mereka nyaman dan merasa dekat dengan kebudayaan asli Banten," ujar dia dalam acara soft opening di Babah Ramu Dine & Bar, Jumat (29/1/2022).

Hotel yang masuk dalam naungan JHL Group ini memiliki lima jenis kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamunya. Mulai dari Deluxe, Premier, Eksekutif, Junior Suite, hingga Family Suite. Masing-masing memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Murah di Bali, Harga Mulai Rp 50 Ribuan

Lobi Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)
Lobi Hotel Episode Gading Serpong. (Hotel Episode Gading Serpong)

Keberadaan Grand Ballroom Garuda dan banyaknya ruang pertemuan yang didesain dengan sangat indah dan unik, memantapkan Hotel Episode Gading Serpong sebagai hotel dengan tema gaya hidup dan pusat pertemuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar