facebook

4 Pilihan Warna Cat yang Cocok untuk Warung Makan, Efeknya Kayak Penglaris dan Bikin Pelanggan Terus Berdatangan

Rima Sekarani Imamun Nissa
4 Pilihan Warna Cat yang Cocok untuk Warung Makan, Efeknya Kayak Penglaris dan Bikin Pelanggan Terus Berdatangan
Sejumlah warga menyantap makanan di salah satu restoran di Ciracas, Jakarta, Kamis (10/9/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Memilih warna cat yang cocok untuk warung makan merupakan suatu hal yang sangat penting karena beberapa warna dikenal dapat meningkatkan nafsu makan dan mengundang pengunjung.

Suara.com - Siapa sangka pemilihan warna cat dapat berpengaruh pada nafsu makan seseorang. Oleh karena itu, jika kamu ingin membuka warung makan, penting adanya untuk memilih warna cat yang sesuai. Apa warna cat yang cocok untuk warung makan biar pembelinya terus berdatangan?

Warna apa saja yang mampu mengundang rasa lapar? Bagaimana mereka mempengaruhi keberhasilan usaha warung makan atau restoran kamu?

Dilansir dari laman color meanings, berikut 4 warna yang cocok untuk warung makan. Kombinasikan warna supaya semakin menggugah selera!

Ilustrasi warna cat tembok (Pixabay/zivica)
Ilustrasi warna cat tembok (Pixabay/zivica)

Merah

Baca Juga: 5 Warna Cat yang Cocok untuk Ruang Tamu, Solusi Menciptakan Suasana Nyaman dan Tenang

Berbicara tentang warna yang bisa meningkatkan nafsu makan, tentu kita tidak bisa melepaskan warna merah. Fakta ini bisa dilihat dari beragam restoran cepat saji yang didominasi dengan warna merah.

Respons biologis tubuh terhadap warna merah adalah meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan tentu saja meningkatkan keinginan untuk makan secara inklusif.

Selain itu, warna merah juga membuat pengunjung lebih cepat selesai makan sehingga mereka lebih cepat keluar warung makan dan pengunjung lain bisa menggantikannya.

Hijau

Jika kamu tertarik untuk membuka warung makan yang dipenuhi makanan sehat, cat warna hijau merupakan pilihan terbaik. Warna hijau pada logo bisa langsung membuat pengunjung berpikir tentang bahan-bahan alami.

Baca Juga: 7 Warna Cat yang Cocok untuk Dapur Impian Anda, Mulai dari Abu-Abu Kalem hingga Kuning Cerah

Warna hijau juga identik dengan bahan-bahan yang dipenuhi dengan gizi. hijau bisa menjadi salah satu warna cat yang cocok untuk warung makan.

Kuning

Kuning termasuk warna yang baik untuk merangsang nafsu makan dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Pancaran keceriaan pada warna kuning rupanya juga dapat merangsang seseorang makan dengan porsi lebih banyak.

Selain menjadikan kuning sebagai warna cat untuk warung makan, kamu juga bisa memadukan warna kuning dengan merah untuk logo warung makan.

Ilustrasi restoran cepat saji. (Shutterstock)
Ilustrasi restoran cepat saji. (Shutterstock)

Biru

Dulunya, biru dikenal sebagai salah satu warna yang sebaiknya tidak digunakan untuk mengecat warung makan. Namun seiring berjalannya waktu, ditemukan fakta bahwa biru seringkali dijadikan sebagai warna untuk program penurunan berat badan.

Jadi, biru bisa kamu jadikan pilihan untuk mengecat warung makan dengan menu sehat. Selain itu, warna biru juga cocok untuk digunakan warung makan yang menyajikan makanan laut.

Demikian informasi mengenai pilihan warna cat yang cocok untuk warung makan. Semoga dapat membantu kamu dalam meningkatkan penjualan!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar