facebook

Pengunjung Membludak, Ini 9 Wahana Baru di Ancol dan Dufan yang Menarik

Ruth Meliana Dwi Indriani
Pengunjung Membludak, Ini 9 Wahana Baru di Ancol dan Dufan yang Menarik
Iklan Wisata di Ancol (korporat.ancol.com)

Inovasi wahana baru di Dufan dan Ancol yang terus berkembang membuat lokasi itu membludak dipadati pengunjung selama libur lebaran. Intip wahana-wahana menariknya.

Suara.com - Pengunjung Ancol dan Dunia Fantasi atau yang kerap disingkat dengan Dufan selama libur lebaran telah membludak. Tempat itu merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi favorit banyak orang sejak awal didirikan.

Sejumlah wahana yang populer sejak dahulu yakni niagara-gara, ontang-anting, dan lain-lain selalu menjadi favorit wisatawan di siang hari. Kepadatan Dufan dan Ancol pun membuat banyak orang kesulitan mencari tempat parkir maupun membeli tiket online.

Faktor banyaknya pengunjung yang datang ke Ancol dan Dufan juga tidak terlepas dari adanya tawaran wahana baru yang menarik. Berikut wahana baru yang ada di Dufan dan Ancol.

1. Taman dan Pantai Ancol

Baca Juga: Potret Jokowi Ajak Cucu Wisata Satwa di Bali, Jan Ethes dan Sedah Mirah Kasih Makan Harimau

Pantai Ancol merupakan tempat wisata favorit pengunjung. Oleh karena itulah banyak acara yang diselenggarakan di sini, salah satunya yakni Beach Food Festival dan pertujukkan musik.

Ancol menghadirkan bintang tamu yakni Rocket Rocker dan The Sigit pada 7 Mei 2022 dan Danila serta Jason Ranti pada 15 Mei 2022. Selain itu, di kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan street art dan pertunjukkan musik.

2. Ice Age Sid’s Arctic Tour

Dufan yang sempat ditutup kini menghadirkan tempat wisata baru yang berkaitan dengan tokoh Sid dalam film Ice Age. Wahana itu membuat Dufan menjadi lebih menarik dan berkembang.

3. Kontiki Artic Adventure

Baca Juga: Istri Unggah Foto tanpa Engku Emran, Rumah Tangga Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Dikira Netizen Tak Harmonis

Wahana baru lainnya adalah Kontiki Artic Adventure. Wahana ini merupakan kejutan setelah adanya pandemi selama 2019-2021.

4. Dream Playground

Dufan yang sempat ditutup selama pandemi kini menyajikan wahana baru, yakni Dream Playground. 

5. Rumah Riana

Rumah Riana adalah wahana baru yang merupakan kolaborasi dengan pesulap Sacred Riana. Wahana ini merupakan revitalisasi wahana Rumah Jahil atau yang lebih dikenal Rumah Janda. Rumah Riana akan semakin menarik karena penuh misteri.

6. Sea World Ancol Digital Gallery

Digital Gallery ini menampilkan biota laut yang diawetkan dengan media digital iteraktif dalam bentuk AR atau augmented reality. Pengunjung dapat menikmati teknologi ini dengan smartphone.

7. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra adalah wahana underwater theater yang menampilkan pertunjukan memukau Legenda Putri Duyung dengan efek lampu warna-warni. Akan banyak ikan menari bersama peyelam dengan kostum putri duyung. 

Pertunjukan ini juga akan ditambah dengan pertunjukan Sea Lion and Friends Show dengan judul Singa Laut Lebaran.

8. Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures menjadi salah satu wahana yang menarik. Wahana ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Atlantis akan membuka kembali Dragon Tower yang memiliki 3 seluncuran yakni Dragon Slide, Dragon Race dan Skybox.

9. Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol memberikan tambahan fasilitas yakni dinner dan tiket rekreasi ke dua tempat, yakni Dunia Fantasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Harga yang ditawarkan adalah Rp 2 juta per malam.

Demikian wahana yang baru di Dufan dan ancol. Ancol menyediakan wahana baru dalam rangka lebaran 2022. Pihak Ancol berharap, masyarakat mampu merayakan lebaran dengan bijaksana.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar