facebook

Balenciaga Luncurkan Sepatu Kets Kotor dan Rusak Seharga Rp 26 Jutaan, Warganet Meradang

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Balenciaga Luncurkan Sepatu Kets Kotor dan Rusak Seharga Rp 26 Jutaan, Warganet Meradang
Balenciaga Luncurkan Sepatu Kets Kotor dan Rusak Seharga Rp 26 Jutaan. (Instagram/@diet_prada)

Tampaknya, Balenciaga sangat suka merilis produk fesyen nyeleneh yang mengundang kritik tajam warganet.

Suara.com - Rumah mode mewah Balenciaga baru saja meluncurkan kampanye baru yang mempromosikan serangkaian sepatu kets atau sneakers kotor dan rusak dengan harga fantastis.

Gambar-gambar yang diambil oleh fotografer Leopold Duchemin untuk merek tersebut memperlihatkan sepatu yang mirip dengan Converse Chuck Taylor, namun dalam kondisi yang sangat compang-camping.

Sesaat setelah brand couture asal Paris tersebut meluncurkan koleksi terbaru ini pada Senin lalu, foto-foto tersebut pun menjadi viral, bahkan mengundang kemarahan banyak warganet, baik di Twitter maupun Instagram.

Namun, seperti dilansir Complex, sepatu yang dinamakan Paris Sneaker ini sebenarnya hadir dalam penawaran high-top dan bagal. Versi normal, yang dijual seharga $495 (7,1 jutaan) dan $625 (Rp9 jutaan), memiliki model yang lebih sederhana, dengan robekan sekadarnya dan sol putih dengan sentuhan kotor.

Baca Juga: Outfit Berlapis Lakban Kuning Kim Kardashian Viral, Replikanya Kini Dijual Seharga Rp50 Ribuan

Sementara foto-foto sepatu kets yang hancur dan rusak yang beredar di media sosial itu adalah versi edisi terbatas dari sepatu kets yang dijual seharga $1.850 (Rp 26,8 jutaan). Untuk versi ini, hanya tersedia 100 pasang yang dapat dibeli di balenciaga.com dalam warna putih dan hitam.

Dalam siaran persnya, seperti dilansir CNN, Balenciga mengatakan bahwa foto-foto kampanye dari koleksi sepatu itu memang sengaja digambarkan sangat usang, rusak, dan kotor.

Dikatakan potret Paris Sneaker dimaksudkan untuk dipakai seumur hidup - sebuah poin yang terasa sangat relevan di tengah percakapan yang berkembang di sekitar industri mode cepat dan dampak konsumsi berlebihan di planet ini.

Apapun itu, penampakan sepatu ini benar-benar menjadi sasaran kritik warganet, karena dinilai tak pantas, terlebih dengan harganya yang cukup fantastis.

"Jika Anda membeli sepatu kets Balenciaga seharga $ 1.850 yang terlihat seperti dilindas oleh mesin pemotong rumput, mintalah bantuan, tetapi juga tolong hubungi saya karena saya ingin memahami di mana pikiran Anda saat itu," kata @brendandunne.

Baca Juga: Pertunjukan Dramatis Balenciaga di Paris Fashion Week: Buat Badai Salju, Hingga Selipkan Bendera Ukraina

"Balenciaga merilis sepasang sepatu baru, dan saya harus berasumsi bahwa mereka hanya mempermainkan orang pada saat ini," cuit @JoePompliano.

Komentar